Jack Miller Puji Performa Tunggangan Barunya, Honda RC213V-RS

IOTOMOTIF.com – Runner-up Moto3 2014, Jack Miller akhirnya resmi bergabung dengan tim LCR Honda dan akan bertarung di ajang MotoGP 2015. Mencoba motor Honda RC213V-RS, Miller pun mengaku sangat kagum karena kecepatan motor yang akan menjadi tunggangannya tersebut memiliki tenaga yang berkali-kali lipat dari motor Moto3.

Miller juga terlihat sangat kewalahan dan kesulitan untuk beradaptasi dengan motor yang mampu menyemburkan tenaga hingga 130 hp tersebut. Terbukti pembalap asal Australia ini hanya mampu mencatatkan waktu tercepat ke-22 dan ke-21 di sesi test MotoGP Valencia yang digelar awal pekan ini.

“Saya keluar dari pit dan masuk ke tikungan satu dan dua. Sialan! Cepat sekali sampai ke tikungan ini. Semua menjadi sangat cepat, sangat sulit dijelaskan. Kecepatannya sangat mengejutkan, tapi setelah dua atau tiga kali keluar dari pit, Anda sudah mulai terbiasa. Sungguh perasaan yang luar biasa. Ini adalah motor yang luar biasa dan ini adalah hari terbaik dalam hidup saya,” ungkap Miller.

Rival terberat Alex Marquez di Moto3 2014 ini juga mengaku bahwa dirinya tidak mengejar untuk mencatatkan waktu tercepat. Pasalnya dirinya masih berfokus untuk melakukan beberapa setting mendasar untuk lebih menyesuaikan gaya balapnya dengan tunggangan barunya tersebut.

“Tenaganya luar biasa. Sangat sulit dijelaskan perbedaan motor 60 hp dengan 130 sekian seperti sekarang ini. Ini adalah langkah yang besar dan kami juga harus memikirkan masalah pengeremannya. Sebelum ini, Moto3 adalah motor terbesar yang pernah saya kendarai,” pungkas Miller.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here