Tampil Lebih Awal di Ajang MotoGP, Aprilia Andalkan Marco Melandri dan Alvaro Bautista

IOTOMOTIF.com – Persaingan di ajang MotoGP akan semakin memanas dengan masuknya dua tim pabrikan baru, yakni Suzuki dan Aprilia. Aprilia Racing sendiri sebenarnya berencana untuk kembali berlaga di ajang MotoGP pada musim 2016 mendatang, tapi pabrikan motor asal Italia ini maju lebih awal dari jadwal sebelumnya dan akan turun di musim 2015. Hal tersebut dilakukan oleh Aprilia untuk mempercepat proses pengembangan motor prototype mereka agar bisa kompetitif di musim 2016 mendatang.

Untuk dapat mewujudkan impiannya tersebut, Aprilia pun menggandeng mantan pembalap Superbike Marco Melandri yang akan berduet dengan Alvaro Bautista. Kedua pembalap ini nantinya juga akan dibebani tanggung jawab untuk melakukan pengembangan terhadap motor Aprilia MotoGP. Sedangkan untuk sesi test pra musim, keduanya akan menggeber ART versi upgrade.

“Saya ditawarkan kesempatan untuk mengembangkan proyek yang benar-benar baru dan saya terpancing dengan tantangan ini. Aprilia Racing selalu menunjukkan kemampuan mereka untuk membuat motor-motor yang hebat dan membuatnya kencang. Saya juga akan berusaha,” ungkap Melandri.

Target Aprilia Racing juga terbilang sangat besar, dimana mereka mengusung misi untuk mengembangkan motor dan pada saat yang bersamaan juga membangung motor prototype yang akan digunakan untuk MotoGP 2016 mendatang. Wah, banyak tugas yang harus diselesaikan oleh kedua pembalap dan tim pabrikan asal Italia ini untuk dapat kembali berbicara banyak di ajang MotoGP.

Marco Melandri sendiri bukanlah pembalap baru di ajang MotoGP, pasalnya pembalap Italia ini sebelumnya juga merupakan pembalap MotoGP yang membela tim Gresini pada tahun 2005 sampai 2007. Melandri juga berhasil mengoleksi 5 kemenangan dan berhasil tampil sebagai runner-up MotoGP 2005.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here