Suzuki Celerio Akan Diluncurkan Di Inggris Lebih Dulu

IOTOMOTIF.com – Suzuki Celerio dipastikan akan resmi diluncurkan di Inggris pada Februari 2015 mendatang. Ya, mobil subkompak A yang sebelumnya dipamerkan di ajang Geneva Motor Show 2014 pada Maret lalu dan sempat ditampilkan juga di ajang IIMS 2014 pada September lalu ini ternyata lebih memilih Inggris sebagai salah satu pasar pastinya. Selain itu, Suzuki Celerio yang akan resmi diluncurkan di Inggris ini juga akan diimpor dari Suzuki Maruti India.

“Celerio generasi terbaru, atau All New Suzuki Celerio ini merupakan pengembangan dalam arti sesungguhnya dari generasi sebelumnya. Ruang kabin semakin lapang dan jarak sumbu roda kian panjang,” demikian bunyi pernyataan Suzuki seperti yang dilansir oleh car wale, Jumat (14/11/2014).

Meskipun hadir dengan dimensi yang kompak, namun kapasitas bagasi All New Suzuki Celerio ini cukup lapang, yakni mencapai 254 liter. Dimensi mobil terbaru andalan Suzuki ini juga hadir dengan panjang 3.600 mm, lebar 1.600 mm dan sumbu roda 2.425 mm.

Suzuki juga akan membekali Suzuki Celerio yang dipasarkan di Inggris ini dengan beberapa kelengkapan standar, seperti 6 kantong udara, pendingin ruangan, sistem audio dengan koneksi Bluetooth, ESP, hingga ABS. Sedangkan untuk jantung pacunya akan menggendong mesin berkapasitas 988 cc, 3-silinder yang mampu menghasilkan tenaga hingga 67 hp dengan torsi mencapai 90 Nm. Suzuki juga menjanjikan bagi mereka yang mau menunggu hingga musim panas 2015 dengan menambahkan pilihan mesin yang diklaim lebih ekonomis yang akan dikawinkan dengan transmisi otomatis yang diberi nama Auto Gear Shift.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here