Ini Dia Beberapa Perubahan All-New Ford Everest

IOTOMOTIF.comAll-New Ford Everest generasi terbaru akhirnya resmi diluncurkan secara global oleh Ford Motor Company di Beijing, China. Generasi terbaru SUV 7 penumpang Ford ini juga hadir dengan desain yang mirip dengan model konsep yang sebelumnya sempat dihadirkan di ajang Beijing Motor Show 2014.

All-New Everest terbaru ini juga hadir dengan desain yang sepenuhnya baru, seperti yang terlihat pada desain ekteriornya yang kini tak lagi tampil dengan desain boxy seperti Ford Everest generasi sebelumnya. Hal tersebut terlihat pada lekukan-lekukan bodi All-New Ford Everest yang membuatnya terlihat lebih elegan dan meningkatkan aerodinamis-nya. Perubahan juga terlihat pada bagian depan, bodi samping hingga ke buritan SUV 7-penumpang besutan Ford ini.

Exterior Design Manager, Ford Asia Pacific, David Dewitt juga mengatakan, “Coba lihat desain Everest terbaru ini. Kami tahu konsumen sudah membutuhkan kendaraan yang punya penampilan apik. All-New Everest dirancang dengan semua kelebihan yang terbaik di segmennya.”

Desain eksterior All-New Everest ini juga hadir dengan perpaduan antara sensibilitas modern, desain fungsional dan ciri khas Ford. DNA sebuah mobil Ford juga terlihat mengalir pada desain grill depan trapezoid yang juga menjadi tanda Everest sebagai anggota baru dari keluarga One Ford.

Kesan gagah juga ditunjukkan kap mesinnya yang tampil dengan lekukan seperti otot dengan lampu depan yang dipadukan dengan LED daytime running light (DRL). Desaon bumper depan All-New Everest 2015 ini juga menunjukkan karakternya sebagai SUV 7-penumpang yang bertenaga besar dan siap untuk diajak melibas segala medan.

Lekukan luwes juga terus terlihat mengalir hingga ke bagian belakang yang kemudian ditutup dengan spoiler atas yang juga telah dilengkapi dengan lampu rem. Selain sunroof yang menjadi ciri khas kendaraan petualang, perubahan lain juga ditunjukkan oleh lampu rem Everest yang kini sudah mengaplikasikan LED.

“Kunci perubahan pada desain All-New Everest adalah aerodinamis. Ini adalah yang terbaik di kelasnya dengan koefisien drag 0.389. Format tiga dimensi aerodinamis mobil mengalirkan udara dari depan ke belakang secara halus, untuk mendapatkan efisiensi yang maksimal,” pungkas Dewitt.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here