Laris Manis di Indonesia, Honda Mobilio Sasar Pasar Afrika

IOTOMOTIF.com – Setelah menuai sukses di pasar otomotif nasional dan India, MPV terbaru Honda Mobilio siap menyasar pasar otomotif di benua Afrika. Setelah resmi diluncurkan di Afrika Selatan, MPV Honda Mobilio tersebut akan dipasarkan juga ke Kenya.

Peluncuran Honda Mobilio di Kenya ini akan dilakukan pada awal tahun depan. Sedangkan negara lain seperti Afrika Selatan justru lebih dulu mendapatkan Mobilio, demikian seperti yang dilansir oleh All Africa, Jumat (14/11/2014).

Honda Mobilio yang akan dipasarkan ke Kenya ini juga dipastikan sama dengan model yang sudah lebih dulu dipasarkan di Afrika Selatan. Honda Mobilio yang akan dipasarkan di Afrika Selatan dan Kenya ini juga di ekspor oleh Honda Cars India, demikian seperti yang dilansir oleh Indianautosblog.

Sementara spesifikasi Honda Mobilio yang dipasarkan di Kenya juga sama dengan Afrika Selatan, yakni tetap mengandalkan mesin berkapasitas 1.500 cc i-VTEC yang mampu menghasilkan tenaga hingga 119 PS dengan torsi mencapai 145 Nm. Jantung pacu Honda Mobilio ini juga akan disandingkan dengan transmisi manual dan otomatis CVT.

Honda Mobilio yang hadir dengan transmisi manual juga mampu melesat dari kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam waktu 10.8 detik dengan konsumsi bahan bakar mencapai 16,39 km/liter. Sedangkan Honda Mobilio bertransmisi otomatis mampu berakselerasi dari kecepatan 0-100 km/jam dalam waktu 11,3 detik dengan konsumsi bahan baka mencapai 16,66 km/liter.

Seperti diketahui, bahwa Honda Mobilio pertama kali diluncurkan di Indonesia dan kemudian diluncurkan di India. MPV terbaru andalan Honda inipun berhasil mencuri perhatian para pecinta otomotif di Tanah Air dan Indonesia. Terbukti sejak diluncurkan awal tahun 2014 ini hingga Oktober 2014, Mobilio berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 67.000 unit lebih di Indonesia dan 17.000 unit lebih di India.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here