Valentino Rossi Berikan Acungkan Jempol Buat Swing-Arm dan Sasis Baru Yamaha YZR-M1 2015

IOTOMOTIF.com – Valentino Rossi mengaku senang dengan tunggangan barunya, yakni Yamaha YZR-M1 2015. Hal tersebut diungkapkan Rossi setelah menjalani sesi test MotoGP 2015 yang digelar di sirkuit Ricardo Tormo Valencia, Spanyol. The Doctor juga memberikan dua acungan jempol pada swing-arm dan sasis baru YZR-M1 2015 yang digebernya pada sesi test MotoGP 2015 Valencia.

Menunggangi Yamaha YZR-M1 2015, Rossi pun berhasil mencatatkan waktu tercepat kelima setelah berhasil membukukan waktu 1 menit 31.301 detik atau hanya terpaut 0.328 detik dari Marc Marquez yang tampil menjadi pembalap tercepat pada sesi test hari ketiga MotoGP 2015 Valencia.

“Kami memiliki beberapa perangkat yang berbeda yang kami ingin mencoba. Hari ini sangat karena hari terakhir tes sebelum musim dingin dan saya merasa baik dengan motor. Kami memiliki sasis, mesin dan swing arm yang berbeda. Saya mencobanya dan saya terkesan. Berkat sasis baru, kami bisamendapatkan sedikit peningkatan saat masuk tikungan dan ini penting bagi saya. Mesinnya juga sedikit lebih baik, sedangkan swing arm sepertinya masih perlu ditingkatkan lagi.”

Selain meningkatkan performa pada bagian mesin, swing-arm dan sasis YZR-M1 2015, Yamaha juga diketahui tengah mengembangkan gearbox baru yang mengadopsi fitur seamless downshift yang mirip dengan yang digunakan oleh Honda RC213V. “Kami akan menggunakannya tahun depan, saya berharap kami dapat memilikinya secepat mungkin. Sekarang kami menunggu sesuatu yang lain dari Yamaha selama musim dingin.”

Hasil positif ini tentunya berbanding terbalik dengan apa yang dirasakan oleh sang juara dunia MotoGP 2014, Marc Marquez. Meskipun berhasil tampil sebagai yang tercepat pada sesi terakhir MotoGP 2014 di Valencia, Marquez mengaku bahwa tunggangan barunya, Honda RC213V 2015 lebih lambat dibandingkan dengan RC213V 2014 yang mengantarkannya meraih gelar juara dunia MotoGP untuk kedua kalinya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here