Sistem Kemudi Bermasalah, Mercedes Benz Recall Puluhan Ribu C-Class

IOTOMOTIF.com – Pabrikan mobil asal Jerman, Daimler AG Mercedes Benz melakukan penarikan kembali terhadap 10.509 unit mobil kompak Mercedes Benz C-Class di mulai dari model 2005 di Amerika Serikat. Penarikan kembali Mercedes Benz C-Class ini dilakukan karena perangkat pada sistem kemudi-nya ditengarai mengalami masalah yang menyebabkan mobil kehilangan fungsi kemudi pada saat melaju dengan kecepatan rendah.

Dalam pernyataan resminya, Mercedes mengaku telah menerima dua laporan kecelakaan yang disebabkan permasalahan tersebut. “Laporan itu berasal dari luar Amerika Serikat. Tetapi dilaportkan tidak ada yang terluka atau mengalami cidera dalam kecelakaan tersebut,” demikian jelas Mercedes seperti yang dilansir oleh Reuters, Kamis (13/11/2014).

Mercedes juga mengatakan, bahwa permasalahan tersebut terjadi pada saat proses perakitan. Dimana pekerja yang bertugas di bagian pemasangan sistem kemudi memasang komponen tersebut secara tidak tepat. Pemasangan yang tidak akurat tersebut terjadi pada mobil Mercedes Benz C300 dan C400 yang hadir dengan sistem penggerak semua roda atau AWD. Mercedes juga bergerak cepat dengan menghubungi pemilik mobil yang mengalami masalah tersebut untuk kemudian dilakukan perbaikan. Mercedes juga tidak akan memungut biaya sepeserpun untuk perbaikan tersebut.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here