MotoGP: Cal Crutchlow Terkesan Dengan Performa Honda RC213V

IOTOMOTIF.com – Cal Crutchlow akhirnya resmi menjadi pembalap tim CWM LCR Honda menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Stefan Bradl yang memutuskan untuk bergabung dengan tim NGM Forward Racing Yamaha. Crutchlow juga mengungkapkan impresi pertamanya menggeber Honda RC213V pada sesi test MotoGP 2015 yang digelar di sirkuit Ricardo Tormo Valencia, Spanyol.

Tak tanggung-tanggung pertama kalai menjalani sesi test bersama Honda, pembalap asal Inggris inipun langsung melahap 53 lap. Tidak hanya itu, Cal Crutchlow juga berhasil tampil menjadi pembalap tercepat kedelapan pada sesi test MotoGP 2015 Valencia hari pertama tersebut.

Sangat menyenangkan. Ini adalah sesuatu yang sudah saya tunggu-tunggu sejak lama, bisa mengendarai Honda, dan pada akhirnya kami berhasil. Benar-benar kerja keras, mempelajari setting motor, elektronik, dan mesin. Sangat jauh berbeda dibanding yang sudah saya pelajari pada motor-motor dengan dua pabrikan yang berbeda,” jelas Crutchlow.

“Tim sudah bekerja dengan baik. Kami hanya melakukan langkah kecil, khususnya pada elektronik, dan power motor untuk mencocokkan dengan riding style saya sedikit, dan selanjutnya kami bekerja di setting motor lagi,” lanjutnya.

Pembalap bernomor start #35 ini juga menyatakan kekagumannya pada Honda RC213V yang sangat mudah untuk dikendalikan. “Motor mampu diajak berbelok dengan sangat baik, tidak bisa diragukan lagi. Anda bsa mengerem dengan dalam saat masuk tikungan dan tetap bisa melewatinya. Sangat mengagumkan, tapi yang harus ditingkatkan lagi adalah grip ban belakang, levelnya masih jauh di bawah motor-motor yang sudah saya gunakan. Mesinnya sangat kuat dan elektronik juga bekerja dengan sangat baik,” terang Crutchlow.

Meskipun memiliki karakter yang agresif, namun RC213V ini bisa dengan mudah untuk dikendalikan oleh Crutchlow. “Jika Anda melihat bagaimana Marc (Marquez) mengendarai motornya, dia berkendara seperti binatang, dan itu cukup cocok dengan gaya saya,” pungkasnya. Lihat juga: Daftar Pembalap MotoGP 2015!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here