Ball Joint Bermasalah, Toyota Recall Ratusan Ribu Sedan Camry

IOTOMOTIF.com – Raksasa otomotif asal Jepang, Toyota Motor Corporation akan melakukan penarikan kembali atau recall terhadap 361.800 unit mobil produksinya yang sudah tersebar di seluruh dunia. Penarikan kembali ini juga disebabkan mobil-mobil buatannya tersebut mengalami beberapa masalah yang berbeda-beda. Salah satu mobil Toyota yang akan di recall tersebut adalah sedan Camry.

Recall Toyota Camry ini diakukan oleh Toyota dikarenakan sedan andalan pabrikan mobil asal Jepang ini mengalami masalah pada bagian ball joint-nya. “Akibat masalah tersebut, mobil bisa kehilangan kontrol,” demikian bunti pernyataan Toyota seperti yang dilansir oleh Reuters, Kamis (13/11/2014).

Toyota juga menyebutkan, bahwa total Toyota Camry yang akan ditarik kembali tersebut sebanyak 170.000 unit yang terdiri dari 120.000 unit di Eropa, dan 40.000 unit di Jepang. Sementara 10.000 unit lainnya berada di berbagai negara.

Sedangkan sisanya, yakni sebanyak 191.800 unit mobil Toyota lainnya yang akan di recall terdiri dari Toyota Hiace, Regius Ace, Toyota Dyna, Toyota Crown, dan Crown Majesta. Untuk Toyota Hiace, Regius Ace, dan Toyota Dyna ditarik kembali karena pipa bahan bakar-nya yang berpotensi retak dan bocor. Sementara Toyota Crown dan Crown Majesta ditarik kembali untuk dilakukan penggantian sabuk pengaman-nya yang bermasalah.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here