Suzuki Hustler Dinobatkan Menjadi Mobil Kompak Terbaik di Jepang

IOTOMOTIF.com – Mobil kompak terbaru andalan Suzuki, Hustler dinobatkan menjadi mobil kompak terbaik di Jepang. Penghargaan ini didapatkan oleh Suzuki Hustler dari Konferensi Peneliti dan Jurnalis Otomotif Jepang (RJC). Mobil kompak besutan Suzuki ini sebelumnya juga sempat menjadi pusat perhatian para pengunjung Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 yang digelar pada September lalu.

Suzuki Hustler sendiri menjadi mobil suzuki kelima, setelah sebelumnya beberapa model juga meraih predikat yang sama. Diantaranya adalah Suzuki WagonR yang berhasil meraihnya pada tahun 1993, WagonR dan WagonR Stingray pada tahun 2008, serta Suzuki Swift yang meraihnya pada tahun 2005 dan 2010.

Dalam keterangan resminya, RJC juga menyatakan bahwa Suzuki Hustler berhasil menjadi pioner dalam menciptakan genre baru, yakni SUV mini. Suzuki Hustler juga tidak hanya tangguh dalam kemampuan berkendara, namun juga hadir dengan desain dan pilihan warna yang menarik. Selain itu, SUV mini andalan Suzuki ini juga menawarkan kenyamanan berkendara di dalam kota. Mobil terbaru Suzuki ini juga sangat cocok untuk dapat dinikmati oleh keluarga, sendiri ataupun dengan pasangan.

Sejak pertama kali diluncurkan pada Januari 2014, Suzuki Hustler berhasil mencuri perhatian konsumen otomotif di Jepang. Bahkan mobil SUV mini Suzuki ini mampu mencatatkan penjualan yang luar biasa, yakni mencapai 86.918 unit dalam 10 bulan pertamanya.

Sementara di Tanah Air, Suzuki Indonesia sendiri saat ini terus melakukan riset yang lebih mendalam untuk kemungkinan dapat menghadirkan Suzuki Hustler di pasar otomotif nasional. Hadirnya Hustler di booth Suzuki IIMS 2014 juga menjadi riset awal bagi Suzuki Indonesia dalam upaya menghadirkan SUV mini terbarunya ini di Indonesia. Namun sayangnya hingga sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai rencana hadirnya Suzuki Hustler di Indonesia.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here