Facelift Nissan GT-R 2015 Segera Hadir

IOTOMOTIF.com – Laporan dari Tokyo bahwa Nissan akan menghadirkan versi facelift terbaru dari generasi sekarang Nissan GT-R, yang jelas dari dokumen yang bocor akan memiliki sedikit perbaharuan visual dan aerodinamis, serta perubahan kecil pada suspensi untuk lebih meningkatkan handling dan kenyamanan berkendara.

Ban akan diisi dengan nitrogen, mesin, transmisi dan drive shaft untuk membantu peningkatan berkendara. Upgrade pada mesin untuk mengurangi gesekan, sehingga memungkinkan 2015 GT-R untuk berakselerasi lebih cepat daripada model saat ini.

2015 GT-R akan tersedia dalam dua edisi khusus, Edisi Track dan 45th Anniversary Edition. Yang pertama akan fokus pada penggunaan di sirkuit dengan suspensi khusus, pelek aluminium dan ban Dunlop SP Sport Maxx GT600 DSST, 45th Anniversary Edition hanya akan dipasarkan dengan jumlah yang sangat terbatas, hanya 45 unit, dibuat berdasarkan pada GT-R Premium Edition dan akan dicat dengan warna Silica Breath.

Dengan peningkatan standar emisi di seluruh dunia, berbagai produsen mobil berusaha untuk membuat produk mereka makin ramah lingkungan, tidak terkecuali dengan Nissan. Bahkan supercar GT-R kini dikabarkan akan hadir dalam versi hybrid. Kabar terbaru tentang generasi penerus Nissan GT-R (R36) akhirnya muncul dari salah satu majalah Jepang. Kabarnya mengatakan bahwa jantung pacu yang akan ditanamkan pada GT-R generasi terbaru adalah mesin VR38DETT, turbo ganda berkapasitas 3.8L yang akan disandingkan dengan motor listrik.

Kabar lainnya adalah, Nissan GT-R terbaru ini adalah hasil kolaborasi antara Nissan dengan pabrikan F1 asal Inggris, Williams, untuk terobosan mesin listrik dan fitur yang mirip Kinetic Energy Recovery System (KERS) yang bisa menghasilkan tenaga tambahan hingga 250 PS. Sementara untuk jantung pacunya tetap digawangi divisi motorsport Nismo. Selain itu, kombinasi tenaga dari penerus mobil sport terkuat Nissan ini diyakini mampu mencapai 811 PS. Tenaga ekstra GT-R terbaru ini juga mampu membuat mobil sport Nissan ini berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,7 detik sebelum mencapai kecepatan puncak 340 km/jam. Sedangkan untuk harga jualnya diperkirakan akan dilepas dikisaran Rp 1,37 sampai Rp 1,7 milliar. Dan rencananya mobil sport terkuat Nissan ini akan segera datang di akhir 2016 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here