MotoGP: Marc Marquez Menangkan BMW M4 Coupe

IOTOMOTIF.com – Marc Marquez mendapatkan gelar juara dunia MotoGP 2014. Tidak hanya berhasil merebut gelar juara dunia MotoGP untuk kedua kalinya, pembalap berusia 21 tahun asal Spanyol tersebut berhasil memenangkan BMW M4 Coupe (warna Frozen Red Metallic) karena memiliki catatan kualifikasi terbaik musim ini. Dan ini juga merupakan kali kedua Marquez berhasil meraih BMW M Award.

“Mengetahui hadiah yang ada pada akhir tahun memberi Anda motivasi khusus ketika mendapatkan pole pada hari Sabtu”, kata Marquez. “Tahun ini bahkan lebih, karena saya benar-benar menyukai BMW M4 Coupe. Saya senang menerima mobil ini dan, tentu saja, saya akan menikmatinya. ”

BMW M Award adalah penghargaan untuk kualifikasi terbaik yang telah berlangsung sejak tahun 2003. Sama seperti sistem poin untuk balapan, pengendara pada setiap akhir pekan Grand Prix diberikan poin relatif terhadap posisi mereka di babak kualifikasi. Pole position dihargai dengan 25 poin, tempat kedua di memperoleh 20 poin dan tempat ketiga 16 poin – sampai ke satu poin untuk posisi ke 15. Pembalap dengan poin terbanyak di akhir musim memenangkan penghargaan BMW M – dalam bentuk mobil BMW M yang secara eksklusif dan disesuaikan secara individual. Valentino Rossi dan Casey Stoner adalah pemegang rekor saat ini, masing-masing dengan tiga penghargaan BMW M. Pada 2013, Marc Marquez dinobatkan sebagai pemenang termuda BMW M Award, dan pembalap pertama yang menerima penghargaan ini di musim pertamanya di puncak balap motor. Marquez kini telah memenangkan BMW M Award untuk kedua kalinya. Rekan senegaranya Jorge Lorenzo juga telah menerima gelar tersebut sebanyak dua kali sejauh ini. Sete Gibernau dan Nicky Hayden memenangkan BMW M Penghargaan sekali.

Mobil BMW M4 Coupe yang didapatkan oleh Marquez hadir dengan kulit berwarna putih dengan BMW Individual trim kayu. Rem keramik dan sumber tenaga yang berasal dari mesin 6 silinder turbo 3.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 431 HP dengan torsi 550 Nm.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here