Honda Prioritaskan Kualitas Daripada Target Penjualan

IOTOMOTIF.com – CEO Honda Motor Co. Takanobu Ito mengatakan akan memprioritaskan perbaikan kualitas daripada target penjualan perusahaan yang menargetkan menjual 6 juta mobil hingga April 2016, sebagaimana produsen mobil asal Jepang tersebut melakukan recall kepada jutaan mobil yang telah dijualnya untuk memperbaiki air back yang berpotensi rusak.

Kekhawatiran tentang kantong udara berpotensi rusak yang dibuat oleh Takata Corp telah menyebabkan penarikan jutaan mobil dari 10 merek mobil di Amerika Serikat, terutama Honda.

“Hatiku sakit melihat kenyataan bahwa pelanggan kami telah terluka atau meninggal dunia dalam produk kami yang telah dilengkapi dengan kantong udara,” kata Takanobu Ito selaku Chief Executive Honda.

“Kami, seperti perusahaan lain, melakukan penarikan kembali secara regional di negara bagian selatan Amerika Serikat dan menganalisis data yang ada. Apa yang perlu kita lakukan pertama kali adalah untuk mendapatkan hasil tersebut dan mengambil tindakan yang tepat,” jelas Ito.

Honda memang merek yang paling terkena dampak terhadap kerusakan kantong udara ini, bahkan penarikan masal global ini juga berdampak di Indonesia, dengan penarikan model Brio dan Brio Satya oleh PT Honda Prospect Motor (HPM).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here