Volvo XC60 2015 Mulai Diproduksi di China

IOTOMOTIF.com – Produsen mobil asal Cina, Geely yang memiliki Volvo Car Group mengatakan pada hari Minggu (9-11-2014) bahwa mereka mulai memproduksi XC60 Crossover di pabriknya di Chengdu, mengambil langkah lebih lanjut menyuplai pasokan lokal terhadap produk laris tersebut untuk membuka pintu ekspor ke luar negeri.

Volvo mengatakan dalam sebuah pernyataan awal produksi XC60 akan menambah 500 pekerjaan baru di pabriknya di Chengdu, di Cina tengah, di mana model lain juga diproduksi di sana, seperti S60L. XC60 sendiri merupakan mobil terlaris Volvo.

“Awal produksi XC60 di Chengdu adalah tonggak terbaru dalam transformasi Volvo Cars ‘,” kata Volvo Cars Chief Executive Hakan Samuelsson dalam sebuah pernyataan. “Ini akan menjadi instrumen dalam meningkatkan pertumbuhan secara keseluruhan Volvo di tempat yang sekarang menjadi pasar terbesar kami.”

Pertumbuhan yang kuat di Cina telah membantu Volvo naik terus selama 16 bulan penjualan meskipun kinerja loyo di Amerika Serikat yang sebelumnya menjadi pasar terbesar.

Volvo, dibeli oleh Zhejiang Geely Holding Group Co GEELY.UL dari Ford Motor Co FN pada tahun 2010, menargetkan untuk penjualan tahunan hampir dua kali lipat menjadi 800.000 mobil pada tahun 2020 dan menggerogoti pasar mobil premium yang didominasi oleh rival seperti Daimler (DAIGn DE) Mercedes-Benz dan BMW (BMWG.DE).

Meskipun menjadi salah satu eksportir terbesar di Swedia, Volvo masih merupakan pemain kecil di pasar dunia otomotif, meskipun baru-baru ini meluncurkan mobil baru pertama yang dikembangkan di bawah kepemilikan Cina, SUV XC90. Volvo juga mengatakan mereka mengharapkan untuk mulai mengekspor mobil dari pabrik di Cina ke Amerika Serikat tahun depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here