Mercedes-Benz Tampilkan Mobil Mewah S-Class Maybach di Los Angeles

IOTOMOTIF.com – Mercedes-Benz akan menampilkan model terbaru S-Class Maybach di Los Angeles akhir bulan ini. Mobil tersebut ditujukan untuk para pelanggan super kaya yang biasanya akan membeli model Bentley. Mercedes akan menempatkan nama “Maybach” hanya pada versi V12 andalannya, yaitu S600 (530 HP) dan S65 AMG (630 HP).

Mercedes-Benz S600 Maybach akan bersaing dengan mobil super mewah lainnya, seperti Bentley Mulsanne dan Rolls-Royce Phantom. Dibanderol dengan harga sekitar € 200,000 (setara dengan RP 3 milliar) untuk versi standar dan dilengkapi dengan semua fitur yang tersedia dalam S-Class, termasuk kursi belakang yang bisa dibuat berbaring, sementara itu, logikanya bahwa model baru yang memiliki embel-embel nama Maybach pastinya memiliki desain pembeda dengan S-Class biasa, namun masih belum informasi lebih lanjut mengenai hal tersebut. Wheelbase 254 mm lebih panjang dari pada S-Class LWB, dengan panjangnya mencapai 5,500-5,6000 mm dan memiliki jendela belakang ketiga, dengan jendela ketiga tersebut tidak terletak di atas pintu, seperti yang terjadi di S Class dan S Class LWB, tapi di pilar belakang.

New S-Class terbaru yang sudah terjual lebih dari 100.000 unit akan tersedia dalam enam versi, 4 sedan, coupe dan cabrio, sedan memiliki empat wheelbase yang berbeda dari 5.12 meter, 5,25 meter, 5,45 meter dan 6,4 meter, S-Class Pullman dijual dengan harga sekitar € 1.000.000 (setara dengan Rp 15 milliar) dengan layout tempat duduk 2 + 2 + 2 dan wheelbase lebih dari versi sederhana S-Class. Mercedes bermaksud untuk membuat sub-brand Maybach, seperti AMG, dan kemudian S-Class Maybach akan mengikuti model mewah lainnya (GL dan S-Class Coupe dan cabrio).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here