Valentino Rossi Rebut Pole Position MotoGP Pertamanya Sejak 2010

IOTOMOTIF.com – Valentino Rossi akhinya berhasil merebut pole position MotoGP pertamanya sejak pole position yang diraihnya pada tahun 2010 silam. Rossi berhasil meraih pole position MotoGP Valencia 2014 setelah dirinya berhasil mencatatkan waktu tercepat di sesi kualifikasi MotoGP Valencia 2014 yang juga menjadi seri pamungkas MotoGP 2014.

Hasil yang telah diraih oleh Valentino Rossi ini cukup mengejutkan, mengingat juara dunia MotoGP 7 kali ini berjuang keras sepanjang sesi latihan bebas untuk menemukan setting yang tepat terutama pada penentuan ban yang sempat membuatnya kesulitan tampil maksimal di sesi latihan bebas hari pertama. Rossi berhasil mengungguli catatan waktu pembalap Pramac Ducati, Andrea Iannone di akhir-akhir sesi kualifikasi MotoGP Valencia 2014.

Penampilan Iannone juga cukup mengejutkan dengan tampil menjadi pembalap tercepat kedua, mengingat dirinya masih didera cidera lengan akibat terjatuh di sirkuit Sepang. Selain Iannone, penampilan mengejutkan juga ditunjukkan oleh Dani Pedrosa yang berhasil mencatatkan waktu tercepat ketiga. Sementara nasib kurang beruntung justru dialami oleh Marc Marquez yang harus mengawali balapan dari posisi start kelima. Padahal juara dunia MotoGP 2014 ini tampil mengesankan dengan menyapu bersih sesi latihan bebas. Meskipun gagal menorehkan rekor 14 kali pole, namun Marquez masih berkesempatan untuk menjadi pembalap pertama yang berhasil menorehkan rekor 13 kali kemenangan dalam satu musim pada balapan nanti.

Seri pamungkas MotoGP 2014 yang akan berlangsung besok, Minggu (9/11), ini juga dipastikan akan menyajikan pertarungan sengit antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo untuk memperebutkan posisi runner up MotoGP 2014.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here