MotoGP Valencia 2014: Valentino Rossi Bingung Tentukan Pilihan Ban

IOTOMOTIF.com – Hasil sesi latihan bebas hari pertama MotoGP Valencia 2014, Spanyol, Jum’at (7/11/2014), membuat Valentino Rossi merasa khawatir. Pasalnya pada sesi FP1 MotoGP Valencia 2014 Rossi hanya mampu mencatatkan waktu tercepat kelima atau terpaut 0.471 detik dari Marquez. Rasa khawatir The Doctor semakin kuat setelah pada sesi FP2 MotoGP Valencia 2014 dirinya harus merosot ke posisi ke-10 dengan hanya mencatatkan waktu tercepat 1 menit 32.049 detik atau terpaut 0.595 detik dari Marquez yang lagi-lagi tampil sebagai yang tercepat.

Seri MotoGP Valencia 2014 yang juga menjadi seri pamungkas MotoGP 2014 ini juga menjadi seri terpenting bagi Rossi. Pasalnya saat ini dirinya hanya unggul 12 poin dari rival sekaligus rekan satu timnya, Jorge Lorenzo. Kedua pembalap andalan Movistar Yamaha ini juga akan bertarung untuk memperebutkan posisi runner up MotoGP 2014 pada balapan nanti. Menurunnya performa Rossi pada sesi latihan bebas hari pertama MotoGP Valencia 2014 ini juga disebabkan dirinya belum menemnukan settingan yang tepat untuk ban depan asimetris yang digunakan Yamaha M1 andalannya.

“Saya pikir pemilihan ban depan yang sesuai akan sangat penting. Kami memiliki tiga pilihan ban saat ini termasuk ban asimetris, itu tidak terlalu buruk. Tapi kami masih belum bisa memastikan akan menggunakan ban yang sesuai dengan settingan motor.” ujar the Doctor.

“Kami juga memiliki masalah mesin hari ini yang membuat saya tidak merasa baik. Kami sedikit khawatir karena kami biasa menggunakan ban depan berkompon lebih keras tapi itu akan berpengaruh pada kecepatan saya. Saya berharap lintasan akan menjadi lebih baik supaya kami bisa memilih ban yang berkompon lebih lembut. Jadi kami harus mencoba hal yang lebih baik besok.”

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here