Mazda Persiapkan Pabrik Mesin Skyactiv di Thailand

IOTOMOTIF.com – Mazda saat ini memang tengah gencar-gencarnya mempromosikan teknologi terbaru mereka, Skyativ yang dikatakan mampu memberikan efisiensi bahan bakar yang tinggi dan menerapkannya dalam berbagai produk mereka, seperti pada All New Mazda2 hatchback yang baru-baru ini diperkenalkan.

Seiring dengan pemakaian mesin Skyactive dalam berbagai jajaran produk baru Mazda, tidak heran bila produsen mobil asal Jepang itu untuk mendirikan fasilitas baru untuk menunjang produksinya. Dan memang benar, Mazda pada Kamis, 6 November 2014 yang lalu mengumumkan rencanya untuk membangun pabrik mesin di Chonburi, Thailand. Direncanakan, pabrik ini akan mulai beroperasi pada kuartal ke-4 2015 dengan produk pertamanya mesin 1.5 liter Skyactiv-D. Dengan ini, Thailand akan menjadi negara ke empat yang memiliki fasilitas pabrik mesin Skyactiv Mazda, setelah pabrik Mazda di Jepang, China dan Meksiko.

Keputusan memproduksi mesin diesel ini dikatakan Mazda merupakan langkah untuk menyelaraskan All New Mazda2 pada program Eco Car tahap kedua di Thailand. Selain untuk memenuhi permintaan domestik, Mazda Thailand juga akan melakukan ekspor Mazda2.

Yuji Nakamine selaku Director and Senior Managing Executive Officer Mazda mengatakan “Thailand adalah basis produksi Mazda di ASEAN dan kerangka komprehensif untuk memproduksi mesin, transmisi, dan bodi mobil Skyactiv telah membuat kita berkontribusi pada pengembangan industri otomotif Thailand,”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here