Home » News » Global » Ini Dia Yamaha FJ-09 Versi Adventure dari Yamaha MT-09
Global EICMA

Ini Dia Yamaha FJ-09 Versi Adventure dari Yamaha MT-09

IOTOMOTIF.com – Selain memperkenalkan Yamaha R1 2015 dan Yamaha R1M, Yamaha juga memperkenalkan sepeda motor sport touring terbarunya, yakni Yamaha FJ-09 di ajang EICMA 2014 yang digelar di Milan, Italia. Yamaha FJ-09 terbaru ini dibangun dengan menggunakan basis dari Yamaha MT-09 Tracer.

Yamaha FJ-09 terbaru ini juga hadir dengan konsep desain fairing baru yang mampu memberikan perlindungan dari terpaan angin serta memiliki aerodinamis yang sangat tinggi dan tidak menimbulkan kebisingan saat diajak melesat kencang di jalanan. Tidak hanya itu, Yamaha juga menyematkan lampu LED pada bagian fairingnya, selain terlihat menarik juga akan mudah terlihat bagi pengguna kendaraan lain pada saat malam hari (seperti yang dilakukan oleh Valentino Rossi pada helm-nya di seri MotoGP Qatar 2014).

Yamaha FJ-09 juga dibekali dengan fitur-fitur menarik lainnya, seperti ketinggian jok-nya yang dapat di seting hingga 10 mm dari posisi semula. Tidak hanya itu, penggunaan frame alumunium yang juga digunakan oleh MT-09 Tracer juga membuat Yamaha FJ-09 ini memiliki bobot yang lebih ringan dan membuatnya mudah untuk dikendalikan. Suspensi Yamaha FJ-09 juga menggunakan sistem suspensi yang sama dengan MT-09 Tracer, yakni garpu 41 mm untuk roda bagian depan dan suspensi monoshock untuk bagian belakang, dimana keduanya berteknologi adjustable preload and rebound damping.

Yamaha juga menyematkan cluster meter berteknologi modern yang dibagi menjadi dua bagian, untuk layar pada bagian kanan menampilkan informasi posisi gigi, trip meter, serta konsumsi bahan bakar. Sedangkan untuk bagian kiri menampilkan spidometer dan tachometer. Sementara untuk jantung pacunya, Yamaha membekali FJ-09 dengan mesin berkapasitas 847 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 113 hp pada 10.000 rpm dengan torsi mencapai 87 Nm pada 8.500 rpm.

 









Get a weekly email with best free content
Subscribe