Opel Mokka SUV Mobil Terlaris Eropa di Segmennya

IOTOMOTIF.com – Memang produsen mobil asal Eropa yang satu ini, Opel tidak dipasarkan di Indonesia saat ini yang menyebabkan merek ini tidak begitu diketahui di pasar otomotif tanah air, namun merek tersebut merupakan salah satu merek tenar yang mampu mendulang kesuksesan di Eropa. Buktinya salah satu produk mereka, Opel Mokka sangat laris di pasar Eropa dengan menjadi mobil terlaris pada bulan Agustus. Opel juga mengumumkan Mokka telah terjual lebih dari 300.000 unit hanya dalam dua tahun sejak dijual. Suatu pencapaian yang luar biasa dari Opel. Mokka ini juga menjadi mobil terlaris Opel setelah model Corsa dan Astra namun lebih dari pada model Insignia dan Zafira.

Salah satu penunjang kesuksesan Mokka sendiri terutama semakin larisnya segmen sub compact SUV yang berkembang sangat cepat. Mokka juga tidak hanya laris di satu daerah saja, namun di beberapa negara Eropa dengan menyabet penghargaan All-wheel Drive Car of the Year di segmennya sebanyak dua kali di Jerman dengan pangsa pasar sebanyak 24 persen, Austria sebanyak 22 persen, Finlandia 27 persen. Sedangkan untuk seluruh daratan Eropa, dengan pencapain sebanyak 15 persen January hingga August 2014 dan berada di urutan ketiga.

Menanggapi pencapaian yang luar biasa tersebut, Opel berencana untuk menambahkan varian mesin baru pada Mokka pada awal tahun 2015. Mokka akan menggunakan mesin 1.6 CDTI turbo diesel yang mampu untuk menghasilkan tenaga hingga 100 kW/136 hp dan torsi 320 Nm. Mesin baru tersebut mampu untuk berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam hanya dalam 9.9 detik dan dengan kecepatan tertinggi mencapai 191 km/jam. Meski memiliki performa yang lumayan tinggi, mesin ini hemat bahan bakar dan juga ramah lingkungan, dengan konsumsi BBM mencapai 4.1 l/100 km atau 24.3 km/liter dan emisi gas buang CO2 hanya 109 g/km.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here