Pameran Otomotif Surabaya 2014 Akan Lebih Meriah Dengan Banyak Hiburan

IOTOMOTIF.com – Seiring dengan pertumbuhan perekonomian Indonesia yang meningkat tiap tahunnya, Industri otomotif juga terus meningkat. Peningkatan pertumbuhan tersebut juga terjadi di provinsi Jawa Timur, bahkan menurut data statistik dari Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jawa Timur, tahun 2013 angka pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur meningkat sebesar 6,9 persen, angka yang lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi nasional. Industri otomotif di Jawa Timur juga mengalami peningkatan yang baik. Terbukti pada pagelaran POS tahun lalu mampu menarik cukup banyak pengunjung, dengan jumlah mencapai 48.982 pengunjung. Dengan jumlah pengunjung tersebut, total transaksi mencapai Rp 294 miliar. Dalam siaran pers, Dyandra yakin bahwa tahun ini akan memiliki pengunjung yang lebih banyak dibandingkan dengan tahun lalu. “Di tahun lalu, POS dikunjungi lebih dari 48 ribu pengunjung. Kami yakin tahun ini pengunjung akan lebih antusias. Beberapa program special yang dihadirkan oleh APM akan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Jawa Timur,” ujar Lia Indriasari, General Manager Trade Fairs & Automotive Events Division Dyandra Promosindo.

Penyelenggaraan POS 2014 masih berlokasi di Grand City Surabaya dengan area seluas 9.760 m2 dengan pelaksanaan pada tanggal 29 Oktober – 2 November 2014. Diikuti oleh 14 APM kendaraan roda empat yang terdiri dari 12 merek kendaraan penumpang dan 2 merek kendaraan niaga. Berbagai merek yang mengikuti POS 2014 antara lain Abarth, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Honda, Hyundai, KIA, Mitsubishi Motors, Mini Cooper, Nissan, Toyota, dan Renault. Sedangkan Hino dan Isuzu akan hadir sebagai kendaraan komersial. Tidak hanya itu, POS 2014 juga diikuti oleh banyak industri pendukung, yang terdiri dari 30 perusahaan pendukung, seperti Llumar, Hurricane, Skeleton dan industri otomotif lokal dengan jumlah 15 IKM komponen otomotif Jawa Timur, 5 Mitra Astra, juga 5 dari komunitas.

Untuk membuat pagelaran POS tahun ini makin menarik, berbagai event pendukung turut diadakan, seperti Freestyle Motorcycle Perform, Parking Competition, Community Gathering, Sexy Dancer, DJ Perform Coolest Car Contest, Street Contest, Photography Competition, Nidji dan JKT48 Perform.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here