Rossi Alami Gegar Otak Setelah Terjatuh di MotoGP Aragon 2014

IOTOMOTIF.com – Valentino Rossi harus mengakhiri balapan di seri MotoGP Aragon 2014 lebih awal akibat mengalami kecelakaan. Beruntung Rossi tidak mengalami luka yang serius akibat insiden tersebut, namun sampai saat ini masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap kondisinya. Insiden yang dialami The Doctor ini terjadi pada saat dirinya berusaha menekan Dani Pedrosa untuk mendapatkan tempat ketiga di awal-awal balapan, dan kehilangan kendali atas motornya kemudian terjatuh dengan keras.

Pembalap asal Italia yang pada seri sebelumnya di Misano berhasil memenangkan balapan ini juga harus ditandu menuju ke Medical Centre sirkuit Aragon, kemudian dilakukan CT Scan di rumah sakit Alcaniz. Kondisi Rossi juga akan kembali diperiksa oleh Clinica Mobile.

Director Clinca Mobile Medical, Michela Zasa juga  mengatakan, “Valentino mengalami benturan pada kepala dan diduga kehilangan kesadaran. Dari sudut pandang neurological, dia pulih dengan baik.”

“Dia dibawa ke rumah sakit Alcaniz untuk dilakukan pengecekan lebih lanjut, lebih khusus dilakukan CT Scan dari tengkorak yang mengalami pendarahan pada otak.”

“Sebagai jaga-jaga, kami akan memantau dalam beberapa jam kedepan, tapi tidak ada alasan khusus untuk khawatir.”

Movistar Yamaha Team Director, Massimo Meregalli juga menambahkan “Vale berkendara dengan sangat baik sampai dia alami kecelakaan tersebut, sangat disayangkan karena setelah dia keluar dia mengatakan bahwa perubahan yang kami lakukan sudah sempurna dan dia merasa sepeda bekerja dengan baik.”

“Kami masih belum tahu dengan pasti penyebab dari kecelakaan tersebut tapi sangat jelas dia berkendara dengan potensi untuk finish di podium. Untunya dia terlihat baik dan dibawa ke rumah sakit untuk pengecekan lebih lanjut setelah pengecekan di Medical Center.”

Rossi sebelumnya hanya tertinggal 1 poin dari Pedrosa yang menduduki peringkat kedua di klasemen sementara MotoGP sebelum balapan di Aragon berlangsung. Namun akhirnya Pedrosa juga melakukan kesalahan yang menyebabkan dirinya hanya berhasil meraih 2 poin karena hanya finish di urutan ke 14 dan kini jarak poin antara keduanya hanya terpaut 3 poin dengan tersisa 4 seri lagi musim ini.

Sedangkan rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo berhasil memenangkan Grand Prix Aragon, setelah dirinya memutuskan untuk masuk ke pit dan mengganti motornya karena lintasan sirkuit Motorland Aragon sudah basah diguyur hujan. Sementara kemenangan yang sudah di depan mata Marquez harus pupus karena dirinya juga sempat terjatuh dan harus puas finish di urutan ke-13.

MotoGP seri selanjutkan akan berlangsung di sirkuit Motego, Jepang pada 10-12 Oktober mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Suzuki Siap Luncurkan Motor Baru Lagi!

MotoGP Aragon 2014: Lorenzo “Kadangkala Olahraga Ini Sangat Gila”!