IOTOMOTIF.com – Produsen mobil mewah asal Jepang, Acura luncurkan model baru yang paling kuat dan paling canggih dengan sistem hybrid, yakni Acura RLX Sport Hybrid SH-AWD. Mobil ini dilengkapi dengan teknologi canggih Hybrid Acura, sistem hybrid dengan Super Handling All Wheel Drive dan dengan transmisi 7 percepatan dual clutch yang akan menawarkan pengalaman mengemudi yang unik dalam sebuah mobil mewah. Mobil ini dikatakan memiliki akselerasi sekelas dengan mobil bermesin V8 dan tingkat kehematan konsumsi bahan bakar yang setingkat dengan mesin 4 silinder.

Pada siaran pers, Senior Vice President dan General Manager Acura, Michael Accavitti mengatakan, “RLX Sport Hybrid adalah kendaraan dengan teknologi paling maju dalam sejarah Acura dan kami sangat bersemangat bahwa model ini sudah ada di dealer-dealer kami yang sangat bergairah untuk menunggu peluncuran.” Dia menambahkan, “Kami tahu bahwa para pelanggan akan mengapresiasi teknologi canggih yang ditawarkan dalam RLX Sport Hybrid dan usaha yang telah dilakukan untuk menyempurnakan teknologi canggih tersebut.”

Mesin dan performa

Sumber tenaga dari Aucra RLX Sport Hybrid SH-AWD berasal dari sistem hybrid 3.5 liter i-VTEC V6 yang mampu menghasilkan tenaga hingga 310 HP dengan dilengkapi fitur Variable Cylinder Management (VCM) termasuk dengan fitur idle-stop yang mampu untuk memaksimalkan konsumsu bahan bakar. Mesin ini dipadukan dengna transmisi baru, dual clutch 7 percepatan dengan build in motor listrik. Dalam model otomatis, transmisi akan memberikan respon yang tinggi dan dengan menyamakan putaran mesin ketika melakukan perpindahan gigi, sedangkan pada mode manual, Sequential SportShift paddle shift membuat perpindahan gigi terasa lebih halus. Konsumsi bahan bakar dikatakan mencapai 32 mpg highway.

Fitur keselamatan

Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan dari pengendara dan penumpang, Acura memberika RLX Sport Hybrid SH-AWD dengan berbagai fitur keselamatan tingkat tinggi. Fitur keselamatan standar termasuk pada Multi-Angle Rearview Camera, Collision Mitigation Braking System (CMBS), Forward Collision Warning (FCW) dan Lane Departure Warning (LDW), dengan Lane Keeping Assist System (LKAS), Adaptive Cruise Control dengan Low-Speed Follow dan Blind Spot Information (BSI) system. Tidak hanya itu, keselamatan dari penumpang mobil ini terbilang sangat aman dengan 7 airbag (termasuk aribag lutut pengemudi) dan sudah mendapatkan skor keamanan tinggi, termasuk bintang 5 pada NCAP Overal Score dan IIHS TOP SAFETY PICK+.

Harga

Untuk masalah harga, mobil canggih dan mewah Acura RLX Sport Hybrid SH-AWD dibanderol dengan harga $59,9503 untuk model yang dilengkapi dengan paket Technology, dan $65,9503 untuk model dengan paket Advance, kedua varian tersebut hadir dengan berbagai kemewahan sebuah model Acura. Harga tersebut adalah harga untuk pasar Amerika.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here