BMW i8 Raih Penghargaan Kategori Eco Car dalam WOW Product IIMS 2014

IOTOMOTIF.com – Mobil sport plug-in hybrid dari BMW, i8 mendapatkan penghargaan dalam kategori Eco Car WOW product AutomotiveIIMS 2014. Penghargaan ini menunjukkan bagaimana ramahnya mobil BMW i8 yang meski memiliki performa tinggi tapi juga ramah lingkungan dengan emisi rendah.

BMW i8 hadir dengan sumber tenaga berasal dari system plug-in hybrid yang memadukan motor listrik 1.5 liter turbo dengan motor listrik. Mesin bensin 1.5 liter tiga silinder turbo dengan teknologi BMW TwinPower Turbo yang mampu untuk menghasilkan tenaga hingga 231 HP untuk menggerakkan roda belakang, sedangkan untuk motor listrik mampu menghasilkan tenaga hingga 131 HP dengan sumber tenaga yang berasal dari baterai lithium-ion. Mobil ini mampu untuk bergerak hingga 37 km dengan kecepatan maksimum hingga 120 km/jam hanya menggunakan tenaga dari motor listrik saja.

Dengan perpaduan mesin bensin dan motor listrik tersebut, BMW i8 memiliki total tenaga hingga 362 HP dan mampu untuk berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam 4,4 detik dengan kecepatan maksimum hingga 250 km/jam. Konsumsi bahan bakar sendiri hanya 2,1 liter per 100 km (47,6 km/liter). Tidak hanya memiliki performa yang tinggi saja, mobil ini juga memiliki emsisi gas buang yang sangat ramah lingkungan, dengan emsis CO2 yang hanya 49 gram per km.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BMW i8 Mobil Inovatif Masa Depan Tampil Menawan di IIMS 2014

MotoGP Aragon 2014: Ban Belakang Keras Bukan Pilihan Yang Tepat Bagi Rossi!