IOTOMOTIF.com – Dani Pedrosa sepertinya lebih fokus pada Valentino Rossi dibandingkan harus berpikir untuk mengejar Marc Marquez yang kini memimpin di puncak klasemen pembalap MotoGP 2014. Ya, setelah Rossi berhasil memenangkan MotoGP Misano 2014, maka kini poin Rossi menjadi 214 poin atau hanya terpaut satu poin dengan Pedrosa yang mengoleksi 215 poin.

Sedangkan Marc yang kini mengoleksi 289 poin atau meninggalkan jauh Pedrosa dengan selisih 74 poin sepertinya masih di luar jangkauan. Pedrosa dan Rossi yang kini menempati posisi kedua dan ketiga di klasemen sementara MotoGP 2014, sama mengoleksi 1 kemenangan dan sembilan podium sepanjang musim ini.

Tentu saja Marc memiliki keunggulan yang jauh pada Championship, tapi hanya ada satu poin pemisah antara Saya dan Valentino, jadi prioritas saya adalah memenangkan balapan dan membuka jarak tersebut untuk mengambil posisi kedua di klasemen,” kata Pedrosa, terkait Aragon pada akhir minggu ini.

Pedrosa memiliki rekor yang kuat di Aragon dengan mendapatkan tempat kedua tahun 2010 dan 2011, kemudian menjadi juara pada tahun 2012. Namun pada tahun lalu Pedrosa mengalami kecelakaan ketika bertarung untuk menjadi juara, dan memupuskan harapannya untuk mendapatkan gelar setelah mengalami kontak ringan dengan Marquez yang membuat sensor Traction Control motor Pedrosa mati.

“Tentu saja tahun lalu bukanlah yang terbaik, namun terpisah dari itu, saya melakukannya dengna baik di Aragon dan menantikan balapan nanti di depan kerumunan home lagi, dukungan akan sangat besar dan memberikan Anda motivasi!” kata Pedrosa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here