IOTOMOTIF.com – Jorge Lorenzo akhirnya tetap mempertahankan kepala mekaniknya, Ramon Forcada. Padahal sebelumnya, pembalap andalan Movistar Yamaha ini mengatakan akan mengganti kepala mekaniknya yang telah menemaninya sejak naik ke kelas MotoGP pada tahun 2008 silam. Namun setelah melakukan pembicaraan yang serius, Lorenzo akhirnya memperpanjang kontrak Forcada hingga musim 2016 mendatang.

Memang di kelas MotoGP sendiri, pergantian kepala mekanik atau anggota tim sangat jarang terjadi, namun sekali ada maka akan menjadi berita besar. Seperti apa yang dilakukan oleh Valentino Rossi yang memutuskan untuk mengganti kepala mekaniknya, Jeremy Burgess dengan Silvano Galbusera.

“Kepala mekanik dan anggota tim merupakan elemen penting lainnya untuk pembalap dan hubungan si pembalap dengan tim dan motor. Valentino mengganti kepala mekaniknya dan ternyata bisa membantunya meningkat. Untuk sebagian pembalap yang melihatnya, pasti membuat mereka bertanya-tanya apakah harus mengganti anggota timnya atau tidak,” ungkap Lin Jarvis, selaku bos Yamaha MotoGP.

Maka dari itu sempat beredar kabar bahwa Lorenzo ingin mengganti kepala mekaniknya. Hal tersebut tentunya bukannya tanpa alasan, mengingat performa Lorenzo menurun drastis dibandingkan musim lalu. Bahkan sempat muncul nama kepala mekanik yang akan menggantikan Ramon Forcada, yakni Cristian Gabbarini.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here