Shell PurePlus Technology, Teknologi Baru Olah Pelumas Dari Shell

IOTOMOTIF.com – Perkembangan teknologi pelumas terus berjalan seiring dengan berjalannya teknologi mobil. Saat ini sudah banyak produsen mobil yang merekomendasikan kepada para penggunanya teknologi full sintetis untuk mesin mobil mereka karena teknologi tersebut memiliki kemampuan membersihkan dan melindungi mesin dalam berbagai situasi.

Dan salah satu produsen pelumas papan atas dunia, Shell kini menghadirkan teknologi pelumas baru dengan teknologi yang mengubah gas alam menjadi bahan bakar pelumas Full Sintesis dengan nama Shell Pureplus Technology. Dikatakan bahwa teknologi baru Shell PurePlus Technology ini dikembangkan dengna riset teknologi gasto liquid (GTL) selama 40 tahun Pusat Teknologi Shell Lubricants.

Dian Andyasuri yang menjabat sebagai General Manager Marketing Shell Lubricants Indonesia, mengatakan bahwa “kemajuan teknologi dalam industri mesin mobil beberapa tahun terakhir telah memberi dampak yang besar pada pemilihan bahan bakar dan pelumas untuk menjaga kondisi mobil di jalanan. Mesin mobil yang modern memerlukan pelumas berkualitas tinggi yang akan membantu menjaga mesin tetap bersih hingga terhindar dari penumpukan kerak di mesin, serta memberikan perlindungan prima dan meningkatkan kinerja bahan bakar.”

Brand and Marketing Communication Manager Shell Lubricants Indonesia, Edward Satrio menjelaskan bahwa kelebihan pelumas full sintetis adalah pada tingkat kemurnian dan kualitasnya bila dibandingkan dengan pelumas mobil berbasis minyak bumi biasa. Sedangkan Bambang Wahyudi yang menjabat sebagai General Manager Technical Shell Lubricants and Bulk Fuels Indonesia, menjelaskan bahwa ”Shell PurePlus Technology adalah sebuah proses yang sangat revolusioner dari teknologi gas-to-liquid (GTL). Teknologi GTL merupakan salah satu teknologi yang saat ini tengah berkembang di dunia karena kemampuannya dalam mengolah gas alam guna menghasilkan bahan dasar performance sintetis yang mirip dengan produk-produk turunan minyak bumi, bahkan dengan kualitas yang lebih baik. Shell PurePlus Technology mampu mengubah gas alam menjadi bahan dasar sejernih kristal tanpa sedikitpun kotoran seperti yang biasanya ditemukan pada minyak bumi.”

Namun sayangnya hingga saat ini pihak Shell masih belum memberitahukan nama produk yang telah diolah dengan teknologi baru ini. Kita nantikan saja kabar selanjutkan dari Shell.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here