in ,

KTM Siap Panaskan Persaingan di MotoGP 2017!

IOTOMOTIF.com – Persaingan di ajang MotoGP musim 2017 akan semakin sengit dan memanas dengan kembali bertambahnya kontestan ajang balap motor paling bergengsi di dunia ini. Ya, setelah Suzuki dan Aprilia memastikan akan turun di ajang MotoGP, kini giliran KTM yang juga memastikan kana ikut meramaikan persaingan di kelas para raja pada musim 2017 mendatang.

Dengan hadirnya KTM di ajang MotoGP pada musim 2017, maka jumlah tim pabrikan pun akan menjadi enam tim, yakni Honda, Yamaha, Ducati, Suzuki, Aprilia dan KTM sendiri. Head of Motorsport KTM, Pit Beirer juga mengatakan, “Kami memutuskan untuk membuat lompatan besar dan berlaga di MotoGP. Kami sudah sangat sibuk dengan rencana itu. Kami akan memastikan semuanya siap pada 2017 mendatang,” demikian seperti yang dilansir oleh Autosport.

Beirer juga menjelaskan, bahwa KTM yang saat ini juga berlaga di kelas Moto3 sebenarnya ingin naik ke kelas Moto2 terlebih dahulu sebelum nantinya benar-benar siap bertarung di ajang MotoGP. Namun dikarenakan kerjasama yang dijalin dengan Honda dinilai tidak menguntungkan bagi KTM dari sisi bisnis, maka pabrikan motor asal Austria ini pun memutuskan untuk langsung terjun di kelas premier tanpa harus berlaga di Moto2 terlebih dahulu.

“Bergabung di kelas Moto2 mungkin merupakan sebuah langkah lebih kecil. Kami tak mau membangun tim KTM dengan mesin Honda di dalamnya. Itu tidak akan menunjukkan KTM yang sesungguhnya,” tegas Beirer.

Untuk dapat tampil maksimal dan mampu bersaing dengan para tim pabrikan di kelas MotoGP, KTM pun telah menyiapkan motor andalannya yang akan dibekali dengan mesin V4. Motor balap KTM untuk ajang MotoGP ini juga akan melakukan sesi pengujian mulai akhir tahun depan.

Written by RUDY. K

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lewis Hamilton Juarai F1 Singapura 2014

Moge Suzuki Siap Meluncur 25 September!