Mercedese-Benz Luncurkan GLA-Class di IIMS 2014

IOTOMOTIF.com – Produsen mobil premium asal Jerman, Mercedes meluncurkan beberapa model untuk melengkapi line up mereka di pasar otomotif tanah air. Mereka melakukannya di kesempatan pameran otomotif terbesar di Tanah Air, Indonesia International Motor Show 2014. Salah satu produk baru yang meluncur di Indonesia adalah Mercedes-Benz GLA yang merupakan mid range compact premium SUV. Model ini memiliki desain sporty dan dinamis. GLA Class hadir dalam 2 varian, GLA 200 Urban dan GLA 200 Sport yang sudah dapat dipesan saat pameran berlangsung atau di seluruh jaringan Mercedes-Benz di Indonesia. Dikatakan oleh Mercedes, bahwa GLA akan mempesona segmen yang diisinya dan cocok untuk mereka yang menyukai beragam tantangan baru.

Sumber tenaga dari GLA Class berasal dari mesin berkapasitas 1.595 cc 4 silinder turbocharger yang mampu untuk menghasilkan tenaga hingga 115 kW (156 HP) yang dikombinasikan dengan transmisi kopling ganda 7G-DCT. Mesin tersebut mampu untuk membuat mobil berlari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 8.8 detik dan dengan konsumsi bahan bakar 5.8-5.9 liter/100 km. Tidak hanya bertenaga, mobil ini juga ramah lingkungan dengan emisi gas buang CO2 yang hanya 137-139 gram/km. Salah satu fitur pendukung yang membuat mobil ini semakin ramah lingkungan adalah altenator dan ECO Start/stop.

Sistem keamanan mobil ini juga tidak main-main, pasalnya Mercedes-Benz memberikan GLA-Class begitu banyak fitur yang menjamin kemanan pengendaranya. Fitur keselamatan utama dari model ini adalah 7 air bag, Acceleration Skid Conrol (ASC), Anti-Lock Braking System (ABS), Attention Assist, Electronic Stability Program (ESP), peringatan hilangnya tekanan ban.

Untuk masalah harga, Mercedes-Benz GLA 200 Urban ditawarkan dengan harga yang lebih murah, dengan banderol harga Rp 599 juta, sedangkan untuk Mercedes-Benz GLA 200 Sport dengan banderol harga Rp 649 juta. Akan tetapi sayangnya kedua harga tersebut bukanlah on the road, melainkan off the road dan akan membuat kedua mobil tersebut memiliki biaya lebih tinggi untuk sampai ditangan konsumen yang ingin menggunakannya di jalanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ini Dia Deretan Mobil Hyundai di Ajang IIMS 2014!

Tata Aria Dengan Transmisi Otomatis Akan Dijual Awal Tahun 2015