in

Deretan Mobil Toyota Tampil Memukau di IIMS 2014!

IOTOMOTIF.com – PT Toyota Asta Motor kembali tampil sebagai produsen mobil yang memiliki booth terbesar di ajang Indonesia Intenational Motor Show (IIMS) 2014. Di ajang IIMS tahun ini, produsen mobil asal Jepang ini menempati area seluas total 2.850 m2 yang terdiri dari main booth yang berada di indoor Hall D, JIExpo seluas 2.100 m2 dan commercial booth seluas 750 m2 di area outdoor.

Di booth Toyota indoor Hall D, Toyota Indonesia mencoba memanjakan para pengunjung IIMS 2014 dengan menghadirkan berbagai produk andalannya yang sebagian besar adalah produk dalam negeri, seperti Kijang Innova, Fortuner, Avanza, Vios, Etios, Rush, Corolla dan mobil murah andalannya, Toyota Agya. Tidak hanya itu, di booth Toyota ini juga terlihat mobil sport Toyota 86, Camry Hybrid dan Alphard.

Sementara di commercial booth, raksasa otomotif asal Jepang ini menampilkan berbagai model dan varian kendaraan komersial andalannya, mulai dari commercial van, pick-up truck hingga Dyna. Toyota juga menghadirkan salah satu bentuk karoseri Dyna yang dijadikan sebagai Food Truck. Tidak hanya itu, Toyota juga turut menghadirkan Toyota Hilux pick-up, Hilux double cabin dan Toyota Hi-Ace sebagai commercial van.

Para pengunjung juga akan disuguhi mobil konsep terbaru Toyota yang tampil di Hall D, diantaranya adalah Toyota FCV Next Generation Concept, sports car concept Toyota FT-1, Personal Vehicle FV2. Selain mobil konsep terbarunya, Toyota juga menyuguhkan berbagai wahana atraktif, seperti Toyota Yaris LED dan Toyota Agya Simulator.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Suparno Djasmin juga mengatakan, bahwa dengan menampilkan produk-produk andalan yang sebagian besar diproduksi di Indonesia, Toyota ingin menunjukkan bahwa Indonesia bukan hanya sebagai pasar saja, namun juga menjadi basis produksi. Terbukti dari sekitar 90 persen produk Toyota yang dipasarkan di Tanah Air adalah merupakan produk dalam negeri dengan kandungan lokal mencapai 60 sampai 90 persen.

“Dengan pencapaian ini, tentunya kegiatan produksi Toyota Indonesia mampu mencapai multiplier effect yang lebih besar, tidak hanya melalui pembentukan pendapatan domestik bruto, tapi juga melalui pengembangan sumber daya manusia dan transfer teknologi, termasuk neraca pembayaran,” kata Suparno Djasmin.

Suparno juga menambahkan, bahwa produk-produk andalan Toyota tersebut tidak hanya dipasarkan di Indonesia saja, namun juga telah diekspor ke berbagai negara dan sukses mendapatkan respon yang positif. Toyota Indonesia melalui PT Toyota-Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) juga semakin dipercaya oleh principal Toyota untuk terus melakukan ekspansi eksport ke lebih dari 70 negara di dunia dengan kualitas berstandar global Toyota.

Written by RUDY. K

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 Mobil Tata Motors Unjuk Gigi di IIMS 2014!

KIA Hadirkan Semua Line Up Produknya ke IIMS 2014!