Ini Dia Penampakan Terbaru Honda CBR150R Rakitan Lokal!

IOTOMOTIF.com – Jelang peluncurannya yang akan dilakukan pada akhir pekan ini, foto Honda CBR150R lokal pun kini sudah banyak beredar luas di dunia maya. Dan yang terbaru adalah penampakannya pada bannder promosi PT Astra Honda Motor (AHM). Dalam foto tersebut, sosok Honda CBR150R takitan lokal ini terlihat tampil sama persis dengan Honda CBR250R. Baca juga: Desain Honda CBR150R Rakitan Lokal Akan Sama dengan All New Honda CBR250R!

Sekilas memang sangat sulit untuk membedakan antara Honda CBR150R versi lokal ini dengan CBR250R dalam bentuk foto, namun dipastikan keduanya akan memiliki perbedaan, salah satunya adalah pada dimensinya. Dimana CBR150R akan memiliki dimensi yang lebih kecil dan ramping dibandingkan dengan CBR250R.

Dalam banner promosi CBR150R lokal yang dirilis oleh AHM tersebut juga terlihat, bahwa motor sport 150 cc terbarunya tersebut akan hadir dalam empat pilihan warna, yakni merah dan hitam untuk warna solid, kemudian ada pilihan warna tri color khas Honda dan livery Repsol Honda MotoGP.Selain itu, AHM juga akan membagikan 1.500 jaket ekslusif dalam promo penjualan pesaing baru Yamaha R15 ini. Tidak hanya itu, Honda juga telah menyiapkan kejutan bagi 150 pembeli Honda CBR150R yang beruntung untuk bertemu langsung dengan pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda.

Harga jual Honda CBR150R lokal ini juga akan ditawarkan dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan versi CBU yang didatangkan langsung dari Thailand. Selain itu, harga CBR150R versi lokal yang sangat kompetitif ini juga menjadi salah satu strategi AHM untuk dapat menyaingi sang rival terberatnya, yakni Yamaha R15 dari Yamaha.

Sekedar mengingatkan, bahwa Honda CBR150R CBU Thailand dijual dengan harga mencapai Rp 42,9 jutaan, sedangkan R15 hanya dijual dengan harga Rp 28 jutaan. Dengan diproduksi secara lokal di Indonesia, maka harga Honda CBR150R bisa menjadi lebih murah dan diharapkan sama atau lebih murah untuk bisa bersaing dengan Yamaha R15.Namun pastinya harga jual CBR150R rakitan lokal ini akan lebih murah karena sudah tidak lagi terbebani ongkos kirim dari Thailand ke Indonesia dan tidak lagi terkena pajak import. Selain itu, beberapa komponen CBR150R rakitan lokal ini juga memiliki kesamaan dengan CB150R yang memang sudah lebih dulu diproduksi di Indonesia. Salah satunya adalah rangka tubular yang akan digunakan oleh CBR150R layaknya CB150R dan tidak lagi menggunakan rangka deltabox.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here