Suzuki Gixxer Siap Meluncur 9 September Nanti di India!

IOTOMOTIF.com – Suzuki Gixxer akhirnya akan resmi diluncurkan oleh Suzuki India pada pekan depan. Kabar peluncuran Suzuki Gixxer 150 terbaru ini tentunya menjadi angin segar bagi para pecinta motor sport di India yang memang telah menanti-nanti kehadiran motor sport 150 cc terbaru Suzuki ini.

Rencananya Suzuki Gixxer terbaru ini akan diluncurkan pada 9 September atau beberapa hari lagi. Seperti diketahui bahwa Suzuki India sendiri telah memperkenalkan Gixxer sejak Januari lalu di ajang New Delhi Auto Show 2014.

Sekedar mengingatkan, bahwa Suzuki Gixxer terbaru ini akan hadir dengan menggendong mesin berkapasitas 154.9 cc, SOHC, berpendingin udara yang akan disandingkan dengan transmisi 5-percepatan dan diklaim mampu meletupkan tenaga hingga 14,1 hp pada 8.000 rpm dengan torsi mencapai 14 Nm pada 6.000 rpm. Namun sayangnya, sportbike 150 cc terbaru Suzuki ini masih menggunakan sistem pengabutan bahan bakar karburator.

Sistem pengabutan bahan bakar yang masih mengaplikasikan sistem karburator ini masih menjadi kekurangan dari motor sport 150 cc terbaru Suzuki tersebut. Namun Suzuki berhasil menutupi kekurangan tersebut dengan menghadirkan desainnya yang berotot, agresif dan fitur yang melimpah pada Gixxer.

Seperti speedometer digital, suspensi belakang monoshock, knalpot bersilincer besar dengan lubang exhaust ganda yang terbalut dengan aksen krom di ujung cover anti panasnya serta jantung pacu yang telah mengaplikasikan teknologi Suzuki Eco Performance (SEP) yang menawarkan akselerasi yang responsif dengan torsi yang mumpuni pada setiap putaran mesinnya. Selain itu, teknologi SEP ini juga membuat konsumsi bahan bakar Gixxer semakin irit.

Suzuki juga akan membekali motor sport 150 cc terbarunya ini dengan suspensi teleskopik untuk bagian depan dan monoshock untuk belakang. Sementara untuk menghentikan lajunya, Suzuki akan menyematkan rem tromol untuk bagian belakang dan rem cakram untuk bagian depannya. Suzuki Gixxer terbaru ini juga akan dibekali dengan ban 100/80-17 untuk depan dan 140/60R-17 untuk belakang.

Sementara untuk harga jual Suzuki Gixxer di India akan dilepas dengan harga 78.909 Rupee atau sektiar Rp 15,4 jutaan. Suzuki Gixxer 150 terbaru ini juga akan langsung bersaing dengan para rivalnya di pasar roda dua India, seperti Honda CB Trigger, Yamaha FI V2 2.0, Bajaj Pulsar 150, TVS Apache RTR, dan Hero Extreme.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here