Kawasaki: Motor Terbaru Ninja H2 Akan Bermesin Supercharger

  • Whatsapp

IOTOMOTIF.com – Setelah sebelumnya merilis video teaser Ninja H2, kini giliran suara mesin Kawasaki Ninja H2 yang dirilis oleh produsen sepeda motor asal Jepang tersebut.

Pernyataan Kawasaki mengenai mesin bertenaganya yang akan disematkan pada Ninja H2 sepertinya bukan isapan jempol, ya mesin dengan teknologi supercharger tersebut benar-benar disiapkan untuk menjadi jantung pacu Kawasaki Ninja H2. Hal tersebut terdengar jelas dari rekaman suara mesin Ninja H2 yang menunjukkan decitan pada setiap perpindahan gigi-nya. Kawasaki sendiri menyatakan, bahwa pengembangan Ninja H2 ini bukan hanya melibatkan insinyur Kawasaki dari divisi roda dua saja, namun juga melibatkan para ahli dari berbagai divisi milik Kawasaki Heavy Industries, yakni industri pesawat dan industri gas turbin.

Read More

[su_pullquote]Kawasaki H2 Bermesin Supercharger[/su_pullquote]

Mesin yang akan disematkan pada Ninja H2 tersebut sebenarnya sudah ditampilkan oleh Kawasaki di ajang Tokyo Motor Show akhir tahun lalu. Namun pada saat itu, mesin yang diperkirakan hanya berkapasitas 750 cc tersebut masih meminjam bodi Ninja ZX-6R sebagai kamuflase-nya. Hadirnya Kawasaki Ninja H2 yang dijadwalkan akan ditampilkan di ajang Intermot 2014, Cologne, Jerman pada 30 September 2014 bulan ini tentunya akan menjadi angin segar bagi para pecinta kecepatan. Hal tersebut tentunya tak lepas dari berbagai rumor yang menyebutkan kemampuan mesin supercharger Ninja H2 terbaru ini jauh lebih baik dibandingkan dengan mesin 1.000 cc standar dari ZX-10R.

Related posts