Honda Targetkan Penjualan Sebanyak 300.000 Unit Pada 2016 Nanti!

IOTOMOTIF.com – Honda akan semakin memantapkan posisinya di pasar otomotif Asia. Untuk itu, Honda pun memasang target mampu menjual mobil sebanyak 300.000 unit mobilnya di 3 negara, yakni Thailand, India dan Indonesia pada tahun 2016 mendatang.

“Untuk mencapai itu Honda harus membagi resources-nya di Asia, dan kuotanya sekarang kan sama-sama sudah membangun pabrik, Thailand, India, Indonesia dengan kapasitas produksi sekitar 200.000-an per tahun, sama-sama dinaikkan,” ujar Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy akhir pekan lalu.

Jonfis juga menambahkan, bahwa saat ini ketiga negara tersebut juga sudah memiliki fasilitas produksi sendiri-sendiri. Tidak seperti dulu, dimana mobil masih harus didatangkan langsung dari Thailand. “Sekarang tidak, masing-masing ada pabriknya,” ujarnya.

Bahkan di Indonesia, Honda malah sudah mengembangkan dan memproduksi sendiri mobil-mobilnya, seperti Mobilio. Dan Meskipun sudah memproduksi Mobilio di Indonesia, Honda Indonesia juga bisa mengirim komponen Mobilio ke India.

“Masalah ekspor utuh bukan prioritas utama, sekarang bagaimana memenuhi domestik produk, karena banyak yang harus dilokalisasi,” ujarnya.

Untuk diketahui, bahwa selama tahun 2013 lalu, Honda sudah berhasil memasarkan sebanyak 91.493 unit mobil di Indonesia. Menariknya lagi, angka penjualan mobil sepanjang tahun 2013 lalu tersebut kini sudah terlampaui di 2014 ini. Total hingga bulan Juli saja, penjualan mobil Honda sudah menembus 95.658 unit.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here