Ini Dia Tampang Proton Iriz, Penantang Baru Agya dan Karimun Wagon R!

IOTOMOTIF.com – Pabrikan mobil asal Malaysia, Proton mengabarkan bahwa saat ini pihanya sedang mengembangkan mobil kecil atau compact car terbarunya. Beberapa waktu yang lalu, Proton juga sempat menggoda dengan meluncurkan teaser mobil terbarunya tersebut.

Bahkan foto-foto yang diklaim sebagai Proton Small Global Car Project yang akan diberi nama Proton Iriz inipun sudah mulai banyak beredar di dunia maya. Jika melihat dari foto Proton Iriz yang beredar, compact car terbaru Proton ini hadir dengan mengusung konsep hatchback, artinya mobil kecil buatan Malaysia ini disiapkan untuk bersaing dengan Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Suzuki Karimun Wagon R, Honda Brio dan Datsun GO.

Mobil kecil terbaru Proton ini juga hadir dengan desain yang modern dengan body yang sexy. Lampu depan mobil terbaru Proton ini juga terlihat sudah mengaplikasikan projektor, sedangkan pada bagian bumper-nya juga terlihat lampu LED DRL (daytime running lights). Sayangnya bagian buritan Proton Iriz ini belum bisa terlihat jelas dalam foto tersebut.

Proton Iriz juga akan hadir dengan dibekali fitur modern, seperti audio touchscreen berbasis android plus WiFi, kamera belakang, navigasi serta Vehicle Dynamic Control (VDC). Mobil kompak terbaru Proton ini juga telah dibekali fitur keselamatan, seperti 6 airbag dan fitur pengereman ABS/EBD.

Sedangkan untuk jantung pacunya, dikabarkan akan menggendong mesin bensin berkapasitas 1.3-liter dan mesin 1.6-liter. Rencananya jantung pacu Proton Iriz ini akan disandingkan dengan transmisi manual dan CVT.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here