MotoGP: Valentino Rossi Senang Bisa Naik Podium di Silverstone!

IOTOMOTIF.com – Valentino Rossi mengaku senang bisa meraih podium 3 di MotoGP Inggris 2014 yang digelar di sirkuit Silverstone, kemarin (31/8). Dengan hasil di Silverstone ini, pembalap andalan Movistar Yamaha ini tetap bertengger di posisi ketiga klasemen sementara MotoGP 2014 dengan torehan 189 poin atau hanya terpaut 10 poin dari Dani Pedrosa yang menempati posisi kedua.

“Saya senang mendapatkan podium. Ini adalah pertama kalinya di Silverstone dan biasanya sangat sulit bagi saya. Saya sangat senang dengan kecepatan saya sejak awal, karena Jorge berada di depan dan banyak mendorong, sehingga waktu putaran sangat cepat. Saya mampu untuk tinggal bersama mereka (para pebalap terdepan) untuk lap pertama, tapi ketika aku berada di belakang Dovizioso celah kecil mulai terjadi,” ujar The Doctor.

“Untuk mencoba dan menangkap mereka, saya menekan ban belakang terlalu banyak, jadi aku harus terlalu melambatkan ritme saya dan sejak saat itu saya mulai bertempur sangat keras dengan Dani dan Dovi sampai akhir. Aku memutuskan untuk tinggal di depan karena saya memiliki kecepatan yang cukup baik dan saya bisa tiba di podium.”

Dan saat ini, Rossi pun harus mempersiapkan dirinya sampai 100% untuk menghadapi seri ke-13 MotoGP 2014 yang akan digelar di Misano yang juga merupakan rumah baginya. Rossi juga harus melakukan sesuatu yang lebih agar di Misano nanti bisa meraih hasil yang lebih bagus.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here