Versi Produksi Honda NSX Dikabarkan Akan Hadir di IIMS 2014

IOTOMOTIF.com – Selain akan meluncurkan dan memasarkan Honda HR-V di ajang IIMS 2014, PT Honda Prospect Motor (HPM) juga akan membuat kejutan pada pengunjung IIMS tahun ini. Jika sebelumnya pada ajang IIMS 2013 Honda sudah menghadirkan supercar Honda NSX dalam versi prototipe, maka kali ini HPM akan langsung mendatangkan versi produksi dari supercar andalannya ini.

“Ada kejutan lagi buat IIMS, tapi ini masih dalam proses. NSX versi produksi akan diusahakan ikut mejeng. Kemungkinan yang akan didatangkan adalah setir kanan,” ujar sumber internal HPM seperti yang dilansir oleh KompasOtomotif, (1/9/2014).

Hingga sampai sat ini belum ada bocoran spesifikasi model Honda NSX yang akan dipamerkan di ajang IIMS 2014 ini. Namun secara global, supercar andalan Honda ini memiliki dimensi panjang mencapai 4.830 mm, lebar 1.895 mm, tinggi 1.160 mm, dan jarak sumbu roda 2.575 mm. Selain itu, Honda NSX ini juga diproduksi dengan menggunakan bahan dasar alumunium dengan kombinasi serat karbon plastik khusus (carbonfiber reinforced plastic). Tidak hanya itu, supercar andalan Honda ini juga hadir dengan mengusung desain futuristik dan modern.

Sementara untuk urusan jantung pacunya, Honda membekali NSX dengan mesin V6 yang dipadukan dengan 2 motor listrik. Jantung pacu supercar Honda ini juga akan disandingkan dengan transmisi otomatis 7-percepatan kopling ganda (DCT). Perpaduan keduanya ini juga diklaim mampu menghasilkan pengendalian yang lebih maksimal. Meskipun di daulat sebagai mobil sport, namun NSX ini ternyata juga irit bahan bakar dan ramah lingkungan berkat teknologi hybrid yang digendongnya.

Ketika ditanya tentang kabar tersebut, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, Jonfis Fandy juga tidak menyangkal ataupun membenarkan, pria ramah ini hanya mengatakan, “Tunggu saja nanti di IIMS,” ujarnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here