Jorge Lorenzo: Marc Marquez Memang Pembalap yang Agresif!

IOTOMOTIF.com – Seri MotoGP Inggris 2014 yang digelar di sirkuit Silverstone menyajikan pertarungan yang menegangkan antara Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. Pertarungan sengit ini juga membuat Yamaha M1 Jorge Lorenzo terlibat adu senggolan dengan Honda RC213V tunggangan Marquez saat berduel sengit di akhir-akhir lap.

Sayangnya, Lorenzo akhirnya hanya mampu finish di posisi kedua tepat dibelakang Marquez. Pertarungan sengit antara Marquez dan Lorenzo ini terjadi mulai lap 8. Dan puncak pertarungan kedua pembalap ini terjadi saat Marquez dengan sangat agresif mencoba untuk menyalip Lorenzo yang akhirnya membuat keduanya pun saling bersenggolan pada lap 18 atau 2 lap sebelum finish.

“Hal itu bukan aksi yang tidak sportif. Itu cuma agresif. Marc lebih agrersif dibanding pebalap yang lain dan dia punya sepedamotor yang membuatnya mampu berkendara dengan cara seperti itu,” jelas Lorenzo kepada Crash.

“Marquez sangat baik dalam pengereman. Tapi sepedamotor kami saat ini, meski sudah mengalami kemajuan dalam pengereman dibanding tahun lalu, tidak bisa mengambil racing line yang sama seperti dia. Jadi sangat sulit mempertahankan posisi,” tambah Lorenzo.

Lorenzo juga mengatakan, bahwa kondisi ban menjadi salah satu faktor yang tidak menguntungkan bagi dirinya. Karena daya cengkeram ban yang kurang optimal membuatnya tidak mampu berakselerasi saat keluar dari tikungan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here