MotoGP: Marc Marquez Bangga Akhirnya Bisa Kalahkan Lorenzo di Silverstone!

IOTOMOTIF.com – Setelah bertarung sengit dengan Jorge Lorenzo, Marc Marquez akhirnya berhasil memenangkan MotoGP Inggris 2014 yang digelar di sirkuit Silverstone, Inggris, kemarin (31/8/2014). Pembalap muda asal Spanyol ini juga berhasil menjadi pembalap pertama yang berhasil meraih 11 kemenangan dalam satu musim sejak Valentino Rossi pada tahun 2005.

Dengan hasil dari MotoGP Inggris 2014 ini, Supermarc pun semakin kokoh di puncak klasemen pembalap dengan torehan 288 poin atau unggul 89 poin dari rekan satu timnya, Dani Pedrosa yang berada di posisi kedua dengan torehan 199 poin. Selain itu, Marquez juga mengantarkan Honda sebagai konstruktor dengan torehan 141 poin atau unggul 86 poin dari Yamaha.

“Saya sangat senang dengan kemenangan ini! Saya menduga balapan akan sedikit berbeda, mengingat apa yang terjadi dalam latihan sehari sebelumnya, tapi ketika balapan dengan suhu lebih tinggi tampaknya Jorge dan Valentino pun bisa maju selangkah,” kata Marc.

“Di atas segalanya adalah Jorge, karena ia memiliki kecepatan yang sangat bagus dan kami bertarung sampai akhir. Kemenangan di Silverstone penting, setelah kehilangan di Brno. Kini, saya juga punya skor setelah tahun lalu Jorge mengalahkan saya di tikungan terakhir, jadi saya senang bisa kembali ke atas podium!”

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here