MotoGP Inggris 2014: Scott Redding, Cal Crutchlow Siap Buat Kejutan di Silverstone!

IOTOMOTIF.com – MotoGP Inggris 2014 yang akan digelar di sirkuit Silverstone tidak hanya akan terpusat pada pertarungan empat pembalap papan atas, seperti Marquez, Lorenzo, Pedrosa dan Rossi. Namun ancaman dari pembalap tuan rumah juga patut diwaspadai oleh skuad pabrikan Honda dan Yamaha ini.

Tercatat di daftar pembalap MotoGP ada 5 pembalap Inggris yang akan tampil di sirkuit berkarakter high speed ini. Mereka adalah Cal Crutchlow (Ducati Team), Bradley Smith (Monster Yamaha Tech 3), Scott Redding (GO&FUN Honda Gresini), Michael Laverty (PBM) dan Leon Camier (M7 Drive Aspar MotoGP).

Kelima pembalap asal Inggris ini tentunya lebih memahami layout dan karakter sirkuit Silverstone dibandingkan dengan pembalap-pembalap lainnya. Artinya, kelima pembalap yang akan menjadi local hero ini bisa saja membuat kejutan dan menjadi sandungan bagi pembalap pabrikan untuk meraih kemenangan.

“Tampil di kampung halaman sendiri jelas jadi motivasi tambahan. Terlebih pengetahuan terkait trek ini kami lebih paham dari pembalap non-Inggris,” ujar Bradley Smith yang tetap bersama Yamaha Tech 3 hingga musim depan ini.

Tidak hanya itu, karakter sirkuit Silverstone yang merupakan sirkuit cepat dengan temperatur dingin juga membuat keempat pembalap pabrikan Honda dan Yamaha mengalami kesulitan dalam menemukan settingan yang tepat bagi motornya.

“Butuh kompromi antara performa mesin dengan pemilihan ban. Jika tidak maka jangan berharap bisa menyelesaikan balapan karena ban sudah aus di pertengahan lomba. Atau kalau belum mencapai suhu kerja ban bisa malah tergelincir dan jatuh,” jelas Mike Leittner selaku crew chief Dani Pedrosa.

Silverstone juga akan menjadi keuntungan tersendiri bagi para pembalap tuan rumah dan sekaligus menjadi sinyal bagi The Fantastic Four, Marquez, Pedrosa, Rossi dan Lorenzo.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here