MotoGP Inggris 2014: Valentino Rossi Keluhkan Kurangnya Cengkeraman Pada Bagian Depan Motornya

IOTOMOTIF.com – Valentino Rossi dan pembalap tim Yamaha Racing sepertinya kurang puas dengan hasil letihan resmi hari pertama. Rossi juga mengatakan bahwa sesi latihan resmi pada hari kedua yang digelar hari ini, Sabtu (30/8), akan menjadi lebih krusial, pasalnya The Doctor hanya mampu mencatatkan waktu tercepat ke-13 pada sesi Free Practice 2 MotoGP Inggris 2014 di sirkuit Silverstone.

Rossi juga hanya mampu mencatatkan waktu terbaik 2 menit 03.952 detik atau tertinggal 1.826 detik dari Marc Marquez yang tampil sebagai pembalap tercepat pada sesi Free Practice 1 dan Free Practice 2. Sedangkan rekan satu timnya, Jorge Lorenzo memiliki catatan waktu lebih baik, meskipun harus puas berada di posisi ke-11 pembalap tercepat pada sesi FP2.

“Hari ini hari yang sangat sulit karena kita berharap untuk bisa lebih cepat dan lebih kompetitif. Untuk ke arah itu harus berjuang keras,” ujar The Doctor.

Juara dunia MotoGP 7 kali ini juga berharap cuaca hari ini akan cerah dan lebih baik. Faktor cuaca juga disebut menjadi faktor terpenting untuk sesi latihan bebas dan sesi kualifikasi. Rossi juga sempat mengeluhkan bagian depan motornya yang bergetar dan tidak memiliki daya cengkeram yang kuat.

“Sayangnya, kami mengambil arah yang salah. Saya tidak memiliki perasaan yang baik dengan motor, terutama saat memasuki tikungan. Saya tidak punya feeling dengan bagian depan motor. Sudah begitu, bagian depan bergetar dan daya cengkeram kurang,” keluh Rossi.

Pada balapan di sirkuit Silverstone ini, The Doctor justru lebih mewaspadai ancaman dari para pembalap Open Class karena diuntungkan oleh kinerja ban yang lebih lembut.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here