MotoGP Inggris 2014: Ini Dia Penyebab Dani Pedrosa Tak Tampil Maksimal di Silverstone

IOTOMOTIF.com – Sesi latihan bebas di hari pertama MotoGP Inggris 2014 di sirkuit Silverstone menjadi benar-benar sulit bagi Dani Pedrosa. Pembalap andalan Repsol Honda yang baru mempersembahkan kemenangan perdananya di seri sebelumnya di MotoGP Brno 2014 ini, bahkan hanya mampu berkutat di posisi 10 besar. Hampir sama dengan Jorge Lorenzo dan pembalap Yamaha lainnya, Pedrosa mengaku bahwa grip adalah penyebab utama dirinya tak mampu tampil maksimal pada sesi latihan bebas hari pertama ini.

Pada sesi Free Practice 1 (FP1) MotoGP Inggris 2014, Pedrosa hanya mampu mencatatkan waktu tercepat 2 menit 04.338 detik dan harus puas berada di posisi ke-10. Sementara di sesi Free Practice 2 (FP2) pembalap asal Spanyol ini hanya mampu naik satu tingkat ke posisi ke-9 dengan membukukan waktu 2 menit 03.410 detik. Selain itu, gap waktu Pedrosa di dua sesi dengan Marc Marquez yang menjadi pembalap tercepat rata-rata hampir 1 detik.

“Secara keseluruhan, hari ini begitu sulit. Kami punya masalah dengan grip dan saya tidak dapat menemukan feeling yang tepat dengan motor,” katanya.

Permasalahan pada grip motor Dani Pedrosa ini juga tidak jauh dari faktor cuaca yang kurang mendukung selama berjalannya sesi latihan hari pertama. Terlihat sirkuit Silverstone diselimuti dengan suhu yang rendah, belum lagi adanya beberapa gundukan atau gelombang di beberapa area trek yang juga dikeluhkan oleh Marc Marquez.

Meskipun begitu, Dani Pedrosa dan timnya telah menemukan solusi yang tepat untuk mengatasi permsalahan ini. Hal tersebut tentunya juga bergantung pada cuaca. Jika nantinya cuaca mendukung di hari selanjutnya, diharapkan solusi tersebut dapat berjalan dengan baik.

“Bahkan untuk mencari celah agar ban bekerja optimal, benar-benar sangat sulit. Tetapi kami sekarang melihat ada ide bagus untuk besok. Hal ini juga akan membantu kita jika suhu trek lebih tinggi,” harap Pedrosa.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here