MotoGP Inggris 2014: Lorenzo Keluhkan Daya Cengkeram Ban Bridgestone di Silverstone

IOTOMOTIF.com – Jorge Lorenzo mengaku sangat kecewa dengan performa ban Bridgestone saat digunakan di sirkuit Silverstone, Inggris. Ya, pada sesi Free Practice 1 (FP1) dan FP2 MotoGP Inggris 2014 di sirkuit Silverstone, pembalap andalan Movistar Yamaha ini belum mampu menembus posisi lima besar.

Terbukti pada sesi Free Practice 1 MotoGP Inggris 2014, Lorenzo hanya mampu mencatatkan waktu tercepat ketujuh dengan membukukan waktu 2 menit 04.240 detik. Pada sesi Free Practice 2, sebenarnya Lorenzo berhasil mempertajam catatan waktunya menjadi 2 menit 03.500 detik namun ternyata hal tersebut belum cukup dan justru membuatnya terlempar ke posisi ke-11 pembalap tercepat pada sesi tersebut.

“Kami hanya memiliki satu masalah, tampaknya Bridgestone telah membawa ban yang sama dengan balapan pertama jadi kami memiliki masalah sama seperti itu. Kami tidak memiliki grip untuk menghentikan Yamaha M1, tidak ada cengkeraman di tengah tikungan dan tidak ada traksi sehingga ban banyak berputar dan titik negatifnya adalah menciptakan masalah di bagian depan. Tidak ada grip di bagian belakang tidak memberikan keseimbangan di tengah-tengah tikungan yang berarti kami harus mengurangi bersandar dan berlari mengurangi dengan kecepatan lebih rendah,” ungkapnya.

Pembalap asal Spanyol ini juga mengatakan, bahwa semua pembalap Yamaha mengalami permasalahan yang sama dengan dirinya. Sepertinya ban ini membuat sangat sulit bagi mereka. Lorenzo sendiri terus memutar otak dan bertekad untuk segera mencari solusi dari permasalahan tersebut.

“Tentu saja kami akan mencoba segala cara untuk memecahkan masalah ini, kami harus mencoba untuk mengelola situasi, ban akan sama sepanjang akhir pekan ini jadi kami harus beradaptasi dengan itu. Tampaknya akan menjadi akhir pekan yang sulit bagi para pengendara Yamaha.”

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here