Isuzu Siap Lahirkan MPV Penantang Toyota Innova, Pengganti Isuzu Panther?

IOTOMOTIF.com – Isuzu Motors India dikabarkan tengah mengembangkan mobil MPV 7-penumpang terbarunya. Kelahiran mobil keluarga terbaru Isuzu yang dikembangkan dengan kode RU30 ini semakin jelas dengan dibangunnya pabrik baru Isuzu di Andhra Pradesh, India. Selain itu, Isuzu juga diketahui menambah investasi-nya untuk dapat meracik MPV terbarunya tersebut di India.

Rencananya, pabrik baru Isuzu di India ini juga akan memulai produksinya pada Oktober 2016 mendatang, dengan memproduksi RU30 sebanyak 40.000 unit per tahun serta D-Max sebanyak 20.000 unit/tahun.

“Isuzu memiliki dua produk untuk pasar India, MU-7 dalam kategori SUV dan D-MAX di segmen pick-up. Dan kami belum selesai dengan produk masa depan kami,” terang Takashi Kikuchi, Managing Director Isuzu Motors India.

Sebuah sumber terpercaya yang mengetahui proyek ini juga menyatakan bahwa perusahaan saat ini sedang mengembangkan MPV di Jepang, dan India adalah salah satu target utama dari produk terbarunya ini. Selain itu, prototipe RU30 juga akan siap pada Januari 2015 mendatang.

Seperti diketahui, saat ini pasar mobil keluarga di India sedang naik daun dalam beberapa tahun terakhir ini. Alhasil, Toyota Innova, Suzuki Ertiga, Renault Lodgy dan yang terbaru Honda Mobilio berhasil menuai sukses di negeri Hindustan ini.

Jika nantinya RU30 akan dikembangkan langsung oleh Isuzu Motor Ltd. maka dapat dipastikan bahwa MPV 7-penumpang terbaru Isuzu ini akan menjadi produk global. Kemungkinan RU30 juga diperkirakan akan dipasarkan di Indonesia untuk menggantikan posisi Isuzu Panther. Nah, apakah RU30 ini nantinya benar-benar akan menjadi pengganti Isuzu Panther? Simak terus informasi terbarunya hanya di iotomotif.com!

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here