All New Sorento 2015 Resmi Meluncur di Seoul Hari Ini!

IOTOMOTIF.com – Produsen mobil asal Korea Selatan, KIA akhirnya resmi meluncurkan All New Sorento terbarunya di Seoul, hari ini, Jum’at (29/8/2014). All New Kia Sorento terbaru ini juga hadir dengan mengusung beberapa penyegaran, baik pada bagian eksterior maupun interiornya.

Penyegaran baru terlihat jelas pada generasi terbaru SUV premium andalan Kia ini, seperti yang ditampilkan oleh desain tiger nose yang kini sudah terlihat di wajahnya. Selain itu, perubahan juga terlihat pada desain grill diamond 3 dimensi yang sebelumnya ditampilkan oleh Kia pada Cross GT Concept.

Tidak hanya itu, All New Sorento 2015 terbaru ini juga hadir dengan perubahan pada bagian garis pinggang dan desain buritannya. Pilar D Kia Sorento 2015 ini terlihat lebih lebar dengan atap yang lebih rendah yang membuatnya tampil lebih macho. Desain yang mengalir mulus pada sekujur tubuh SUV terbaru Kia ini juga berkat diterapkannya teknologi pengelasan laser pada proses perakitannya.

All New Sorento 2015 ini juga hadir dengan dimensi yang lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya, yakni dengan panjang 4.780 mm atau lebih panjang hingga 95 mm, lebar 1.890 atau bertambah 5 mm, namun dengan tinggi 1.685 mm atau berkurang 15 mm.

Bagian interior Kia Sorento terbaru ini juga tetap hadir dengan balutan kulit bernuansa mewah, serta dibekali dengan setir 3 spoke yang tampil dengan balutan aksen krom dan kayu. Kursi All New Sorento terbaru ini juga sudah dilengkapi dengan fitur pemanas dan pendingin yang menawarkan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpang di dalam kabinnya saat menempuh perjalanan jauh.

Perubahan paling mencolok pada interior All New Kia Sorento 2015 ini terlihat jelas pada desain konsol tengahnya yang terinspirasi dari desain jam Swatch yang dipadukan dengan teknologi human-machine interface terbaru dari Kia.

Pengemudi dan penumpang di dalam kabin Premium SUV terbaru andalan Kia ini juga akan dimanjakan dengan hadirnya fitur hiburan berupa Audio dengan setting suara dari speaker JBL serta fitur infotainment system yang terpadu dengan GPS dan navigasi. Selain itu, panoramic roof diatas atap Kia Sorento terbaru ini juga semakin membuat suasana kabinnya kian mempesona.

All New Sorento 2015 terbaru ini juga akan tersedia dalam lima pilihan mesin, yakni mesin 2.000 cc turbo diesel bertenaga 183 dk dengan torsi 402 Nm, dan mesin diesel berkapasitas 2.200 cc yang mampu menyemburkan tenaga hingga 199 dk dengan torsi mencapai 441 Nm. Sementara tiga pilihan mesin lainnya adalah mesin bensin berkapasitas 2.400 Gasoline Direct Injection (GDI), mesin bensin berkapasitas 2.400 cc, dan mesin 3.300 cc Multi Point Injection (MPI).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here