MotoGP: Ini Dia Alasan Cal Crutchlow Hengkang dari Ducati ke LCR Honda!

IOTOMOTIF.com – Cal Crutchlow akhirnya angkat bicara tentang kepindahannya dari Ducati ke tim LCR Honda. Ya, pembalap asal Inggris yang baru satu musim ini bergabung dengan Ducati memutuskan untuk tidak melanjutkan kontraknya untuk musim depan dan lebih memilih untuk bergabung bersama tim LCR Honda.

Pembalap asal Inggris ini juga mengakui bahwa sangat sulit untuk beradaptasi dengan Ducati Desmosedici. Hal tersebutlah yang membuatnya belum berhasil naik podium hingga seri ke-11 MotoGP 2014. Padahal pada musim sebelumnya saat dirinya masih bersama tim Yamaha Tech 3, penampilan Crutchlow sangat menjanjikan.

Crutchlow juga mengatakan kalau Ducati membutuhkan gaya membalap yang lain. Pembalap berusia 28 tahun ini juga mengakui, pada awalnya dirinya enggan untuk merubah gaya balapnya dan mengikuti karakter Desmosedici.

“Saya pikir, jika Anda melihat historisnya, dalam tahun-tahun pertama setiap pembalap acap mengalami kesulitan. Saya pikir, cukup butuh setahun beradaptasi, tapi aki tidak pernah berada dalam situasi ini dalam karir saya, di mana sudah begitu lambat atau lebih buruk,” sebut Cal dalam wawancara dengan situs resmi MotoGP.

Sejak pertama kali memutuskan untuk pindah dari ajang Superbike ke MotoGP pada 2010 lalu, ia juga mengaku bahwa dirinya menghabiskan waktu selama 3 tahun untuk mempelajari gaya balap Jorge Lorenzo. Alasannya adalah, Jorge adalah salah satu pembalap tercepat dengan Yamaha di ajang MotoGP.

Crutchlow juga sangat yakin kepindahannya ke LCR adalah keputusan terbaik bagi dirinya dan kedua tim. Posisi yang ditinggalkan oleh Cal di Ducati juga akan diisi oleh pembalap asal Italia, Andrea Iannone dari Pramac Ducati.

“Saya tidak menyesal datang ke Ducati. Mereka sudah mendukung saya 100 persen dan memberi banyak kesempatan berada di depan. Hanya merupakan tahun yang sulit bagi mereka dan saya karena Ducati tidak pernah mengalami nasib buruk dalam lima atau enam balapan musim ini,” sebut Cal.

Dan khusus menghadapi seri MotoGP Inggris 2014 di sirkuit Silverstone, Cal memasang target agar dirinya tidak mengalami cedera sampai sesi kualifikasi pada hari Sabtu. Pasalnya pada 2011, pembalap asal Inggris ini sempat mengalami patah tulang selangka pada saat sesi kualifikasi yang kemudian dilanjutkan dengan patah pergelangan kaki dalam sesi latihan bebas di sirkuit yang sama pada musim berikutnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here