Uji Coba Mobil Gas Honda Berjalan Lancar!

IOTOMOTIF.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) menyambut positif wacana tentang konversi BBM ke gas yang telah diajukan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO). Bahkan HPM sendiri kini telah selesai melakukan serangkaian uji coba Honda City CNG di Indonesia.

“City CNG sudah selesai menjalani tes dan semua berjalan lancar. Jadi kalau program tersebut jadi, kita sudah punya model untuk itu. Paling penting adalah infrastruktur berupa SPBG yang memadai. Jadi konsumen juga merasa tenang,” kata Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, di sela test drive All New Jazz di Bali (27/8/2014).

Model Honda City yang diuji oleh HPM tersebut adalah model lama, yakni model 2013. Hadir dengan dibekali mesin konvensional 4-silinder berkapasitas 1.5-liter bertenaga 118 tk dengan torsi mencapai 146 Nm. Di India sendiri, konsumsi BBM varian ini bisa mencapai 10,5 km/liter saat digunakan di perkotaan dan mencapai 16.5 km/liter di jalan tol. Sementara untuk harganya dilepas dengan harga 914.000 Rupee atau sekitar Rp 163,9 jutaan.

Jonfis juga menambahkan, jika pihak boleh memilih antara CNG dan LNG, maka HPM akan lebih condong memilih LNG. “Pertimbangannya adalah soal ruang. Alat pendukung LNG tidak terlalu makan tempat seperti CNG. Kita pun sudah memiliki teknologi untuk itu,” lanjut Jonfis.

Namun semuanya tentunya akan tergantung pada kebijakan pemerintah tentang peraturan konversi BBM ke gas.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here