MotoGP: Demi MotoGP, Aprilia Racing Pertimbangkan Mundur dari WSBK!

IOTOMOTIF.com – Aprilia Racing saat ini tengah serius menyiapkan persiapan kembali bertarung di ajang MotoGP 2015. Hanya saja, kembalinya Aprilia ke ajang MotoGP, tentu saja akan berpengaruh dan berdampak secara langsung pada keikutsertaan Aprilia Racing di ajang World Superbike (WSBK) yang saat ini sedang diikutinya.

Ajang WSBK sendiri selama ini berhasil melambungkan nama besar Aprilia, terbukti Aprilia berhasil mempersembahkan dua gelar juara dunia pada musim 2010 dan 2012 bersama Max Biaggi. Bahkan demi kembalinya ke ajang MotoGP, pabrikan yang bermarkas di Noale, Italia ini pun juga akan mempertimbangkan untuk mundur dari ajang WSBK mulai tahun depan.

“Kami mencoba untuk menemukan cara agar tetap bertahan di WSBK, karena kami benar-benar telah menyatu dengan WSBK sehingga tidak mudah meninggalkan kejuaraan ini. Jika kami mengonfirmasi pindah ke MotoGP maka mudah-mudahan kami akan tetap di WSBK,” cetus Romano Albesiano, Manajer Aprilia Racing di MCN.

Aprilia juga akan kembali bersaing di ajang MotoGP 2015 dengan pembalap andalannya, Marco Melandri. Sementara nama Alvaro Bautista juga muncul sebagai calon terkuat untuk mengisi kursi kedua dan menjadi rekan satu tim Melandri di Aprilia Racing.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here