Datsun mi-DO Siap Meluncur Awal Tahun Depan!

IOTOMOTIF.com – Datsun mi-DO akhirnya mengawali debut perdananya di ajang Moscow International Autosalon (MIAS) 2014. Model keempat Datsun dan model kedua hatchback Datsun mi-DO terbaru ini juga siap diproduksi pada Desember mendatang dan siap diluncurkan pada awal 2015 mendatang.

Datsun mi-DO sendiri adalah versi lain dari sedan on-DO yang lebih dulu diluncurkan bersamaan dengan deklarasai merek Datsun di Rusia pada Mei lalu. mi-DO juga akan hadir dengan dimensi panjang yang lebih pendek dari on-DO, yakni hanya 3.950 mm dengan jarak poros roda tetap sama, yakni 2.476 mm.

Selain itu, hampir sebagian besar mi-DO dan on-DO ini berbagi fitur yang sama, seperti jantung pacu 4-silinder berkapasitas 1,6-liter-nya yang mampu menghasilkan tenaga hingga 88 PS yang akan hadir dalam dua pilihan transmisi, yakni manual dan otomatis.

Datsun juga menambahkan, bahwa mi-DO lebih memiliki karakter maskulin, praktis dan tetap sporty. Selain memiliki perbedaan pada dimensi panjangnya, perbedaan antara mi-DO dengan on-DO juga dapat terlihat pada bagian bumper dan desain lampu depannya yang hadir dengan desain lebih modern.

“Konsep Datsun sebagai merek asing yang menawarkan mobil baru dengan harga terjangkau selaras dengan pembeli mobil di Rusia,” ujar Vincent Cobee, Global Head of Datsun, seperti yang dilansir oleh Autoevolution, Rabu (28/8/2014).

Selain itu, berbagai media otomotif dunia juga menyebutkan, bahwa Datsun mi-DO terbaru ini dikembangkan dari hatchback bermerek asli Rusia, yakni Lada Kalina. Sedangkan on-DO menggunakan basis dari sedan Lada Granta. Strategi Datsun di Rusia ini juga terbilang sangat berbeda dengan yang dilakukan di India dan Indonesia dimana Datsun mengandalkan hatchback GO dan MPV GO+.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here