MotoGP: Pramac Ducati Incar Scoot Redding!

IOTOMOTIF.com – Hengkangnya Cal Crutchlow dari Ducati di akhir musim balap 2014 ini membuat bursa transfer pembalap MotoGP semakin memanas. Dan kabar terbaru menyebutkan bahwa kini Pramac Ducati sedang mengincar pembalap andalan tim Honda Gresini, yakni Scott Redding.

Ya, keputusan Crutchlow yang lebih memilih bergabung bersama tim LCR Honda, membuat Ducati pun meminang Andrea Iannone untuk menjadi tandem Andrea Dovizioso di tim pabrikan. Dengan hijrahnya Iannone dari Pramac Ducati ke tim pabrikan tentu saja menyisakan satu kursi kosong di tim Pramac Ducati.

Selain itu, Redding sendiri saat ini juga menjadi salah satu pembalap yang belum mengantongi perpanjangan kontrak untuk musim MotoGP 2015 dan diperkirakan akan memainkan peran utama dalam perpindahan pembalap di Ducati. Hal tersebut tentunya tak lepas dari kondisi tim Honda Gresini yang juga dikabarkan mengalami masalah finansial.

Redding sendiri menuntut Honda Gresini untuk memberikannya sepeda motor dengan spesifikasi pabrikan lengkap dengan set suspensi dan rem dari Ohlins dan Brembo, bukan Showa dan Nissin yang disematkan pada sepeda motornya saat ini.

Kabar ini juga tidak dibenarkan oleh Project Director Ducati MotoGP, Paolo Giabbati. Bahkan Giabbati mengatakan bahwa dirinya sudah menghubungi manajer Redding jika saat ini ada satu kursi kosong di Pramac Ducati. Selain itu, Giabbati juga siap untuk menyediakan sepeda motor dengan spesifikasi pabrikan untuk MotoGP 2015.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here